Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

4000 Butir Telur Siap Didistribusikan LAZISNU Lampung untuk Masyarakat

4000 Butir Telur Siap Didistribusikan LAZISNU Lampung untuk Masyarakat
LAZISNU Lampung menerima bantuan 4000 telur dari PT Japfa Comfeed Indonesia untuk didistribusikan pada masyarakat. (Foto:Istimewa)
LAZISNU Lampung menerima bantuan 4000 telur dari PT Japfa Comfeed Indonesia untuk didistribusikan pada masyarakat. (Foto:Istimewa)
Bandarlampung, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Lampung kembali mendapat kepercayaan dari para donatur untuk mendistribusikan berbagai macam bantuan untuk mengatasi dampak Covid-19. 
 
Kali ini LAZISNU menerima donasi 4000 butir telur dari PT Japfa Comfeed Indonesia untuk didistribusikan pada masyarakat yang memerlukan.
 
Ketua LAZISNU Lampung Hasanuddin Errezha mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan upaya penanganan dampak pandemi Covid-19 khususnya di bidang kesehatan dan ekonomi. Dua hal ini menurutnya yang saat ini sangat terasa di tengah-tengah masyarakat.
 
"Dampak ekonomi secara terus menerus harus kita atasi salah satunya dengan penguatan ketahanan pangan dan kebutuhan hidup lainnya bagi warga yang saat ini banyak terdampak secara ekonomi. Bantuan telur ini akan sangat membantu," katanya kepada NU Online setelah penyerahan bantuan di Graha LAZISNU Jl. Kol. Riyacudu No. 95 Waydadi Sukarame Bandar Lampung, Rabu (13/5).
 
Hasan menambahkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU Lampung kian meningkat setiap saat. Donasi dan kerja sama berbagai elemen masyarakat terus berdatangan sebagai wujud kepedulian untuk menghadapi pandemi global bersama-sama..
 
"Berbagai bantuan juga sudah ditasarufkan dan dilaksanakan seperti berbagai alat pelindung diri terhadap Covid seperti masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan sejenisnya serta bantuan logistik lainnya," tambah Hasan.
 
Kerja sama dengan berbagai pihak juga terus dilakukan di antaranya belum lama ini LAZISNU Lampung mendapat kepercayaan untuk menangani program Warung Dahar Gratis. Kerja sama dengan salah satu bank swasta ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dengan menggratiskan makan di warung tersebut 
 
Hadir dalam penyerahan bantuan 4000 telur tersebut Wakil Gubernur Lampung Hj Chusnunia Chalim. Ia mengingatkan semua elemen masyarakat harus saling bahu-membahu melawan melewati masa sulit seperti saat ini. 
 
"Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah konkret yang sudah dilakukan oleh LAZISNU dalam turut serta menanggulangi dampak penyebaran Covid-19. Mari bersama LAZISNU bersedekah dan membantu warga yang membutuhkan," ajaknya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile