IMG-LOGO
Daerah

NU Jatim Salurkan 20 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Jumat 15 Mei 2020 16:00 WIB
NU Jatim Salurkan 20 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona
Ketua PWNU Jatim menerima bantuan dari Maspion Grup dan Paguyupan Masyarakat Tionghoa. (Foto: NU Online/Rof Maulana). 
Surabaya, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan kali ini datang dari Maspion Grup dan Paguyupan Masyarakat Tionghoa. 
 
KH Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jatim berjanji akan meneruskan bantuan ini kepada masyarakat yang terimbas virus Corona dan kesiapan warga menghadapi Idul Fitri. 
 
"Bantuan ini nantinya disalurkan kepada Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 NU Jatim untuk diteruskan kepada Nahdliyin di seluruh Jawa Timur dan masyarakat umum," kata Kiai Marzuki, Kamis (14/5).
 
Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Kota Malang tersebut mengatakan, pihaknya sangat senang dipercaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini yang berbarengan dengan Ramadhan dan Idul Fitri.
 
Selain itu, bantuan juga akan didistribusikan kepada para santri di pondok pesantren yang tidak pulang. Sebab, para santri ini juga yang terdampak pandemi Covid-19. 
 
“Karena orang tuanya juga ikut terdampak sehingga tidak bisa mengirimi uang kepada anak-anaknya yang sedang belajar di pondok pesantren,” jelas dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.
 
Menurut Kiai Marzuki, banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19. Demikian juga hal tersebut tentu saja berdampak kepada sejumlah orang tua yang anaknya tengah berada di pesantren. 
 
“Para orang tua tidak bisa lagi mengirimi uang kepada anak-anaknya. Dan sekitar dua hari bantuan ini akan terdistribusikan semuanya,” tuturnya.
 
Tampak menyerahkan bantuan, CEO Maspion Grup, Alim Markus didampingi Ustadz Haryono Ong (Takmir Masjid Chenghoe Surabaya) dan Liem Oue Yen selaku Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya. Saat itu bantuan secara simbolis diterimakan kepada Wakil Rais PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar didampingi Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.
 
Sekadar diketahui, apa yang dilakukan Maspion Grup dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya ini adalah kali kedua dengan mengajak PWNU Jatim menggelar bakti sosial. 
 
Bantuan kali ini berupa 20 ton beras, 5 ribu masker, 2 ribu sabun cuci tangan produksi Maspion Grup dan 700 bingkisan paket lebaran. 
 
 
Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG