IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Pringsewu Luncurkan Program Nutrizsi Berbasis Online

Ahad 17 Mei 2020 15:00 WIB
LAZISNU Pringsewu Luncurkan Program Nutrizsi Berbasis Online
Ilustrasi (NU Online)
Pringsewu, NU Online
Masa pandemi Covid-19 menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama. Banyak warga yang terdampak ekonomi dan bisa dibantu dengan potensi zakat, infak, dan sedekah para aghniya (ekonomi menengah ke atas).
 
Untuk menfasilitasi dan memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan zakat, infak dan sedekah, saat ini, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung meluncurkan program Nutrizsi berbasis online.
 
"Nutrizsi itu singkatan dari NU, Tri (tiga) zsi (zakat, sedekah dan infak). Kita maksimalkan sedekah rutin dari para aghniya (orang kaya) untuk disalurkan melalui LAZISNU. Penggalian potensi di masa Corona saat ini kita berbasis online," jelas Manager Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto kepada NU Online, Ahad (17/5).
 
Langkah yang dilakukan dalam Program Nutrizsi berbasis online ini menurut Kabul sangat mudah. Para dermawan atau donatur tinggal mengisi data online dengan mengunjungi link Pendaftaran Nutrizi. Dalam form tersebut, donatur mengisi data dan jumlah donasi yang akan diberikan setiap bulan.
 
"Termasuk metode donasinya apakah mau transfer atau dijemput oleh petugas zakat ke alamat donatur," jelas Kabul.
 
Dengan mengisi form ini, para donatur akan menjadi bagian dari para donatur tetap LAZISNU Pringsewu yang siap berbagi rezeki untuk kemaslahatan masyarakat. ZIS yang diberikan ini akan dikelola oleh LAZISNU Pringsewu secara profesional dan tepat sasaran sesuai kaidah syari yang telah ditetapkan agama.
 
"Ingat sedekah, ingat zakat, ingat infak, ingat LAZISNU," tegas Kabul.
 
Langkah yang dilakukan LAZISNU Pringsewu dengan menggandeng para donatur melalui pendataan online ini mendapat respons positif dari PCNU Pringsewu. Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrohim menilai bahwa metode online menjadi langkah tepat dalam menggali potensi zakat warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
 
"Ke depan nantinya para donatur tinggal transfer atau dijemput petugas khusus. Dan donasinya pun akan segera ditasyarufkan tepat sasaran oleh LAZISNU Pringsewu," katanya.
 
Ia menilai bahwa grafik kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan ZIS-nya melalui LAZISNU semakin meningkat. Hal ini terlihat dari keberhasilan LAZISNU dalam menggalang donasi di berbagai program dan kesempatan. Masyarakat juga sudah merasakan manfaat dari program-program yang diluncurkan LAZISNU.
 
Bagi masyarkat luas yang ingin berzakat dan berdonasi ke NU Care-LAZISNU Pringsewu bisa menyalurkannya melalui rekening berikut: Rekening Zakat 035801016988536 (BRI) dan 0792171586 (BNI Syariah). Rekening Infak 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), Rekening ZIS 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.  
 
Pewarta: Muhammad Faizin 
Editor: Syamsul Arifin 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG