Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dari Pintu ke Pintu Pergunu DKI Bagikan Sembako

Dari Pintu ke Pintu Pergunu DKI Bagikan Sembako
Pembagian sembako dari Pergunu Jakarta, Sabtu (16/5).
Pembagian sembako dari Pergunu Jakarta, Sabtu (16/5).
Jakarta, NU Online
Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW PERGUNU) DKI Jakarta kembali memberikan bantuan paket sembako kepada para guru yang terdampak Covid-19. Bantuan itu diberikan dengan mendatangi langsung dari pintu ke pintu kediaman para guru seperti termasuk di Pesantren Al-Qudsi, Kalibata, Jakarta Selatan. Pembagian berlangsung sejak Sabtu (17/5).
 
Wakil Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Aji Munaji menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan pembagian sembako yang merupakan kerja sama PW Pergunu DKI Jakarta dengan LPBI NU DKI Jakarta.
 
"Kegiatan ini merupakan program prioritas yang dilakukan oleh PW Pergunu DKI Jakarta dalam rangka meringankan beban guru-guru dimasa pandemi Covid-19," ungkap Aji Munaji.
 
Aji yang juga koordinator pembagian paket sembako menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan memang masih kurang dari apa yang diharapkan, tapi paling tidak dapat meringankan beban guru.
 
Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid menyampaikan bahwa pentingnya untuk saling peduli terhadap sesama. Mengingat di tengah pandemi wabah Corona membuat banyak guru-guru kehilangan mata pencahariannya. Selain itu, sebagian dari mereka ada yang tidak digaji dari sekolah mengingat aktivitas di sekolah ditiadakan. Mereka hanya berdiam diri di rumah.
 
"Inilah yang seharusnya dimiliki setiap orang agar saling membantu terhadap sesama, di mana saja dan kapan saja kita harus saling membantu sebisa mungkin. Mengingat wabah ini banyak dan hampir semua kena dampaknya. Wabah Corona memberikan pelajaran kepada kita tentang sikap kemanusiaan," ujar Gus Luthfi.
 
Guru penerima paket sembako Zulian Santri dan Akhyarudin menyampaikan ucapan terima kasih atas ikut andilnya Pergunu dan LPBI NU yang telah meringankan beban mereka ditengah pandemi. 
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada PW Pergunu DKI Jakarta dan LPBI NU yang sudah memberikan bantuan. Sungguh ini sangat bermanfaat untuk kami," ungkap Zulian Santri.
 
Oleh: Erik Alga Lesmana
BNI Mobile