IMG-LOGO
Daerah

Hari Ini Gagus Covid-19 NU Ponorogo Bagikan Seribu Paket Sembako

Senin 18 Mei 2020 09:30 WIB
Hari Ini Gagus Covid-19 NU Ponorogo Bagikan Seribu Paket Sembako
Armada pengangkut seribu paket Sembako Gagus Covid-19 NU Ponorogo. (Foto: NU Online/Yoga)
Ponorogo, NU Online
Segala ikhtiar dilakukan berbagai kalangan untuk membantu warga terdampak Covid-19. Dari mulai mengirimkan kebutuhan pangan dan sandang sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan warga. 
 
Di kesempatan berbeda, juga masih berlangsung penyemprotan disinfektan demi memastikan lingkungan benar-benar steril dari virus Corona. Demikian pula pembagian masker, sabun cair untuk tangan dan sejenisnya.  Semua dilakukan demi memutus mata rantai virus dan menjaga ketahanan pangan masyarakat.
 
Memanfaatkan momentum Ramadhan, Tim Gugus Tugas (Gugas) NU Siaga Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo, Jawa Timur membagikan seribu paket sembilan bahan pokok atau Sembako. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal ini sebagai puncak kerja selama Ramadhan. 
 
Gus Kolid selaku Ketua Gugas Siaga Covid-19 PCNU Ponorogo mengatakan dengan mengerahkan segala kemampuan dan jaringan, pihaknya menyerahkan sebanyak seribu paket Sembako. Hal tersebut sebagai jawaban sekaligus mengurangi beban warga terdampak Corona. 
 
"Ini sesuai dengan ajaran para ulama kita dahulu untuk terus mementingkan dan mencintai bangsa serta negara. Caranya adalah berbagi dengan sesama, terutama mereka yang membutuhkan," katanya usai memberangkatkan 9 kendaraan pengangkut paket Sembako, Senin (18/5). 
 
Gus Kolid mengungkap paket ini akan benar-benar diberikan kepada yang berhak utamanya warga terdampak Corona. Sebab data yang menunjang hal tersebut telah dilakukan sedemikian ketat, sehingga dapat menghindari salah sasaran.
 
"Yang kami sasar adalah seperti tukang becak, warga fakir miskin, dan pasien yang ada di RS Muslimat," terangnya. 
 
Sementara itu, Agus Khoirul Hadi selaku koordinator pelaksanaan pendistribusian menambahkan meski yang dilakukan hari ini sebagai acara puncak Gugas Siaga Covid-19 PCNU Ponorogo, namun tim akan tetap memantau situasi dan kondisi yang ada.
 
Dijelaskannya, sebagai bagian tidak terpisahkan dari NU dan warga, maka dalam perjalananya tim akan terus dilakukan pemantauan. Bukan tidak mungkin, kalau suasana benar-benar memanggil, maka tim akan turun kembali. 
 
"Jika kondisi dan situasi berubah, kita akan hadir lagi," pungkasnya.
 
 
Kontributor: Yoga
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG