IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Jateng Salurkan 1.000 Paket Sembako Hasil Konser Amal Didi Kempot 

Selasa 19 Mei 2020 06:00 WIB
LAZISNU Jateng Salurkan 1.000 Paket Sembako Hasil Konser Amal Didi Kempot 
Sembako hasil konser amal Didi Kempot yang disalurkan ke warga lewat PBNU (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Semarang, NU Online
Pengurus Wilayah Lembaga Ail Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah menyalurkan 1.000 paket sembako yang  yang pengadaannya dibiayai dari hasil kegiatan Konser Amal Dari Rumah Didi Kempot sebelum penyanyi campursari legendaris ini meninggal dunia.
 
Ketua LAZISNU Jateng Muhammad Mahsun mengatakan, dari kegiatan yang diselenggarakan NU Peduli Covid-19 bersama Kompas TV Media itu terkumpul dana Rp 7 miliar lebih.
 
"Sejumlah Rp2 miliar yang diserahkan ke PBNU dan diwujudkan untuk pengadaan sembako yang  didonasikan kepada warga terdampak pandemi covid - 19  se Indonesia. LAZISNU Jateng diamanati untuk menyalurkan 1.000 paket sembako itu," kata H Mohamad Mahsun kepada NU Online di Semarang, Senin (18/5).
 
Dijelaskan, paket itu berisi  beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, dan sarden. Tentu paket sembako sejumlah itu belum dapat menyentuh semua warga terdampak Covid-19 di Jateng yang jumlahnya semakin meningkat.
 
"LAZISNU Jateng akan terus berupaya membantu warga terdampak termasuk warga rentan ekonomi maupun warga miskin baru untuk mencukupi kebutuhan pangan mereka melalui berbagai program  bekerjasama," ungkapnya.
 
Dia menambahkan, mitra kerjasamanya selain LAZISNU se-Jateng juga sejumlah lembaga yang memiliki kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 baik dari lingkungan parpol, ormas, lembaga donor, perorangan, LSM, dan sebagainya.
 
"Kepercayaan PBNU terhadap LAZISNU Jateng untuk menyalurkan paket bantuan ini diharapkan akan semakin meningkatkan semangat para pengurus dan relawan ZISNU di daerah," ujarnya.
 
Dikatakan hari-hari ini pengurus LAZISNU dan relawan ZISNU di Jateng sedang bekerja keras untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kondisi terburuk, jika pandemi Covid-19 terus berlangsung dalam kurun waktu yang lama dan belum diketahui kapan berakhirnya pandemi ini.
 
Pelaksana manajemen bagian Fun Rising Lazisnu Jateng, Dewi Nafisah di sela monitoring penyaluran paket sembako di Kantor PWNU Jateng mengatakan, paket sembako ini disalurkan ke wilayah Kabupaten Magelang, Temanggung, Batang, Klaten, Semarang, Jepara, Tegal, Pemalang, Sukoharjo, dan Kebumen.
 
"Sebagian sudah direalisasikan dan sudah sampai di tangan yang berhak  dijadwalkan sebelum lebaran proses penyaluran sudah selesai semuanya, Kami optimis penyaluran tidak mengalami hambatan karena pengurus LAZISNU di cabang sudah menguasai medan," pungkasnya.
 
Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG