IMG-LOGO
Daerah
PEDULI COVID-19

Warung Dahar Gratis LAZISNU Karawang Bagikan 2000 Paket Nasi di 11 Kecamatan

Rabu 20 Mei 2020 02:00 WIB
Warung Dahar Gratis LAZISNU Karawang Bagikan 2000 Paket Nasi di 11 Kecamatan
Peluncuran Warung Dahar Gratis untuk warga terdampak Covid-19 di Kawarang. (Foto: Dok. LAZISNU Karawang)
Karawang, NU Online
Sebanyak 2000 paket nasi dibagikan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Karawang melalui kerja sama dengan Bank Mega Syariah untuk masyarakat Karawang yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua LAZISNU Karawang H Asep Abdullah Syafe’i dalam peluncuran Warung Dahar ini menyatakan, program yang diinisiasi oleh PP LAZISNU bersama Bank Mega Syariah yang didistribusikan ke 16 kabupaten/kota. Untuk Provinsi Jawa Barat hanya Karawang.

Bakti sosial serentak itu bertema Warung Dahar Gratis untuk Masyarakat Terdampak Covid-19. Pihaknya memesan paket nasi komplit dengan lauknya ke warung-warung yang terkena dampak juga.

“Penerima baksos diutamakan anak yatim piatu, fakir miskin, guru ngaji, pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung, dan warga yang terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK, dan masyarakat yang melintas,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembagian paket nasi tersebut dilakukan di 11 kecamatan di Karawang yang terkena dampak langsung, terutama kecamatan yang masuk dalam zona merah.

“Kegiatan ini kita laksanakan di 11 titik, dan serentak mulai hari ini, Ahad, 17 Mei 2020 sampai H-2 menjelang Idul Fitri. Untuk menyalurkannya, kami melibatkan MWC, banom, dan lembaga lain yang ada di lingkungan NU,” tambahnya.

Peluncuran warung dahar ini dibuka langsung oleh Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhyat Hasby. Hadir pula perwakilan KCP Bank Mega Syariah Karawang.

Dalam sambutannya, Kiai Ruhyat mengapresiasi kegiatan tersebut. Program seperti ini harus terus dilakukan sebagai wujud NU ada untuk seluruh kalangan masyarakat. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian NU kepada warga yang terdampak Covid-19. Karena kita tidak bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir,” tuturnya.

“Covid-19 juga menjadi bahan muhasabah bagi kita semua agar kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, terutama di bulan yang mulia ini,” sambung Kiai Ruhyat.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Bank Mega Syariah KCP Karawang Burhan Purbaya menambahkan, kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pihaknya. “Ini sebagai bentuk kepeedulian kami terhadap dampak dari Covid-19,” ujar Burhan.

Kontributor: R Deden Ismatullah
Editor: Musthofa Asrori
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG