IMG-LOGO
Daerah

Gugas Covid-19 NU Sidoarjo Segera Salurkan 35 Ribu Masker

Rabu 20 Mei 2020 06:30 WIB
Gugas Covid-19 NU Sidoarjo Segera Salurkan 35 Ribu Masker
Penyerahan masker dan alat kebersihan dari Gugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo kepada Gugas PCNU. (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)
Sidoarjo, NU Online
Kesadaran warga untuk mematuhi prosedur kesehatan harus terus ditanamkan. Apalagi saat tersebarnya virus Corona yang hingga kini terus berkembang. Salah satu cara memutus mata rantai virus adalah dengan mengenakan masker.
 
Dan bertempat di Posko Penanganan Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Kompleks Perum Puri Airlangga, telah diserahkan sedikitnya 35 ribu masker. Juga 4800 sabun batangan dan 140 liter hand sanitizer dari Gugus Tugas (Gugas) Penangan Covid-19 kabupaten kepada Gugas Penanganan Covid-19 PCNU Kabupaten Sidoarjo, Selasa (19/5).
 
Penyerahan masker dan lainnya dilakukan oleh ketua satgas yang juga Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Pada penyerahan bantuan ini, Cak Nur, panggilan akrabnya didampingi Dwijo Prawito selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, dan diterima kordinator Gugas Covid-19 PCNU Sidoarjo, H Zainal Abidin. Tampak mendampingi, Sekretaris PCNU, H Suwarno dan tim Gugas PCNU.
 
Cak Nur dalam sambutannya menegaskan, bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa terdistribusi dengan baik melalui struktur Gugas Covid-19 NU di tingkat bawah. Dijelaskannya bahwa NU sudah bergerak dari tingkat cabang hingga desa. 
 
“Saya bangga dengan banyaknya satuan tugas atau Satgas atau gugus tugas (Gugas) penanganan Covid-19 yang dibentuk masyarakat, salah satunya oleh NU ini,” ungkap Cak Nur.
 
Wabup menambahkan, dengan bersama memerangi peredaran Covid-19, diharapkan masyarakat Sidoarjo akan bisa terjaga dari wabah virus yang terus merajalela ini.
 
Dia berharap masker dan peralatan kebersihan yang diberikan bisa disalurkan ke sejumlah masjid yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
 
Sementara itu, koordinator Gugas Covid-19 PCNU Sidoarjo H Zainal Abidin mengucapkan terima kasih atas bantuan 35 ribu masker dan sejenisnya yang sudah diberikan.
 
Pria yang juga Wakil Ketua PCNU Sidoarjo itu menyatakan, Gugas penanganan Covid-19 NU siap menyalurkan amanah yang sudah diberikan. 
 
“Kita siap mendistribusikan amanah yang sudah diberikan kepada warga Sidoarjo,” ujar Kang Zainal. Dan dirinya berharap dengan ikhtiar yang ada, pandemi Corona segera dapat diatasi.
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG