IMG-LOGO
Daerah
PEDULI COVID-19

Baksos Ansor-Banser di Lampung Tengah Utamakan Janda dan Fakir Miskin 

Kamis 21 Mei 2020 06:30 WIB
Baksos Ansor-Banser di Lampung Tengah Utamakan Janda dan Fakir Miskin 
Aktivis Ansor-Banser di Lamteng mengantar paket sembako kepada para janda di daerah itu. (Foto: Dok. Ansor Seputih Raman)
Lampung Tengah, NU Online 
Bakti sosial aksi kemanusiaan peduli Covid-19 yangg digelar puluhan kader Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung mengutamakan para janda dan fakir miskin. 

Hal tersebut dikatakan Ketua PAC GP Ansor Seputih Raman, Lamteng, Ahmad Junaidi saat menggelar baksos aksi kemanusiaan Peduli Covid-19, Senin (18/5). Baksos diwujudkan dalam bentuk pembagian paket sembako untuk warga Nahdliyin yang terkena dampak sosial dan ekonomi musibah global Covid-19. 

"Wabil khusus, janda dan fakir miskin. Mereka sangat membutuhkan untuk konsumsi sehari-hari. Pembagian sembako kami fokuskan di Kampung Rukti Harjo (RH),"  ujarnya kepada NU Online, Selasa (19/5).

Program kemanusiaan ini, lanjut dia, merupakan tindak lanjut rangkaian kegiatan PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Seputih Raman dalam menanggulangi virus Corona yang sudah berjalan beberapa waktu lalu. Seperti bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan setempat dalam penyemprotan disinfektan di beberapa titik di wilayah itu.

"Pekan lalu, kami membagikan ratusan takjil dan masker 400 buah kepada para pengendara yang lewat di pasar Rukti Harjo (RH) Seputih Raman," tutur staf LP Ma'arif NU Seputih Raman ini.

Sehari sebelumnya, Ahad (17/5), puluhan pengurus keluarga besar PAC GP Ansor dan PAC Fatayat NU, Satkoryon Banser Kecamatan Trimurjo Lamteng juga menggelar aksi yang sama.

Bendahara PAC GP Ansor Kecamatan Trimurjo Lamteng, Eka Cahyadi, dalam aksi peduli Covid-19 ini memfokuskan di dua kampung, yakni Kampung Untoro dan Kelurahan Simbarwaringin dengan membagikan 800 masker dan 500 takjil gratis untuk para pengendara yang melintas antarkampung di Kecamatan Trimurjo ini.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat di Kecamatan Trimurjo sangat responsif, di bulan yang penuh keistimewaan ini kami dari generasi muda NU ingin saling berbagi  di tengah badai Covid-19," ujar alumnus PKPNU Kota Metro ini.

Selain jajaran pengurus PAC GP Ansor, PAC Fatayat NU, dan Satkoryon Banser Kecamatan Trimurjo, aksi peduli Covid-19 ini juga dihadiri Wakil Sekretaris PWNU Lampung sekaligus anggota Fraksi PKB DPRD Lampung H Maksum Asrori, pengurus MWCNU Trimurjo, dan PRNU Untoro.

Kontributor: A Syarief Kurniawan
Editor: Musthofa Asrori
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG