IMG-LOGO
Daerah

Jelang Lebaran, NU Batang Kembali Santuni Anak Yatim

Kamis 21 Mei 2020 12:30 WIB
Jelang Lebaran, NU Batang Kembali Santuni Anak Yatim
NU Batang jelang lebaran berbagi kebahagiaan dengan anak yatim (Foto: NU Online/Rahman Jaya)
Batang, NU Online
Momentum lebaran selalu ditunggu banyak orang untuk saling berbagi kebahagiaan, terutama bagi anak yatim piatu dan kaum dzuafa. Bagi mereka setetes perhatian sangat berarti, khususnya di tengah pandemi Covid-19.
 
Nahdlatul Ulama Ranting Siderejo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah salah satu ranting NU di Batang yang aktif berbagi kepada sesama yang sudah berjalan puluhan tahun di bulan Ramadhan. 
 
Kali ini keluarga Besar Nahdlatul Ulama Sidorejo kembali melanjutkan program dan kegiatan yang sudah rutin digelar pada bulan Ramadhan, yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.
 
“Pada bulan Ramadhan 1441 Hijriyah kali ini dengan adanya wabah Covid-19, penyerahan santunan kami berikan secara langsung ke rumahnya masing-masing anak yatim dan piatu, berbeda dengan tahun sebelumnya penyerahan santunan kami adakan sekaligus berbuka puasa bersama dan khataman Qur'an”, kata Ketua Panitia penyelenggara Akhlis Faza kepada NU Online, Rabu (20/5).
 
Menurut Akhlis, dalam menjalankan program kegiatan yang sudah berjalan selama empat kali ini di setiap bulan ramadhan, kami mendapatkan donatur dari kalangan masyarakat sekitar yang sangat peduli dengan kegiatan santunan dalam setiap tahunnya. Selain dari Masyarakat sekitar, donatur  didapatkan secara online dengan membagi famlet open donasi ke beberapa media sosial.
 
“Alhamdulilah dengan membuka donasi di media sosial dan juga panitia yang semangat dalam mencari dana untuk santunan tahun kali ini, kami berhasil mencapai target yang ditentukan. Kami juga berterimakasih kepada para donantur maupuan media pertner yang sudah membantu,” terangnya.
 
Dijelaskan, santunan berupa uang tunai dan juga bingkisan yang berisi makanan ringan, beras, dan juga zlat-alat tulis sekolah yang berhasil kami salurkan.

“Adapun penyerahan santunan kami tetap memperhatikan Standard Operasional Prosedur, sehingga tidak melanggar aturan yang telah di buat pemerintah. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kesehatan di tengah merebaknya pandemi Covid-19,” tegas Akhlis.
 
Ketua PRNU Sidorejo KH Arifin memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara mulai dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang sangat solid dan semangat dalam mencari donatur untuk mensukseskan acara ini.

“Semoga santunan yang sudah di berikan bermanfaat bagi anak yatim dan piatu. Selain itu tentunya kegiatan ini sebagai bagian upaya menjemput keberkahan di bulan suci ramadhan, meskipun masih di tengah wabah Covid-19 yang masih terus berlanjut,” katanya.
 
Disampaikan Akhlis, untuk masalah rekapan dana yang sudah berhasil dihimpun dan di salurkan yang nantinya akan disampaikan di masjid dan mushala  untuk transparansi dana kepada masyarakat.
 
Kontributor: Rahman Jaya
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG