Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Banser Brebes Gigih Sosialisasi Bahaya Pandemi Covid-19

Ansor Banser Brebes Gigih Sosialisasi Bahaya Pandemi Covid-19
Ansor Banse Ketanggungan Bebes sosialisasi pandemi Covid-19 dan berbagi takjil (Foto: NU Online/Wasdiun)
Ansor Banse Ketanggungan Bebes sosialisasi pandemi Covid-19 dan berbagi takjil (Foto: NU Online/Wasdiun)
Brebes, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah dengan gigihnya mensosialisasikan bahaya pandemi Covid-19. Sosialisasi diwujudkan dengan pembagian masker dan takjil di berbagai tempat strategis di Kecamatan Ketanggungan. 
 
“Kami tidak bisa tinggal diam dengan adanya pandemi Covid-19, maka kami hadir dengan cara bakti sosial pemberian masker dan takjil,” ungkap Ketua PAC Ansor Ketanggungan Arif Rahman kepada NU Online, Rabu (20/5). 
 
Kabupaten Brebes lanjutnya, masuk zona merah akibat Jamaah Tabligh Gowa Sulawesi Selatan positif. Maka, Ansor tanpa henti melakukan aksi simpatik berupa bakti sosial Ansor Banser dengan membagikan masker dan takjil gratis kepada masyarakat guna membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam mensosialisasikan kewajiban menggunakan masker.
 
Dikatakan, di Brebes telah diterbitkan Intruksi Bupati tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), salah satu poinnya masyarakat wajib memakai masker saat keluar rumah. Maka Ansor juga ikut sosialisasi dengan membantu memberikan masker gratis. 
 
“Kita sebagai bagian dari generasi Muda NU terus menerus berjuang membantu semua pihak agar wabah Covid-19 segera berakhir. Dan karena bertepatan bulan puasa selain membagi masker juga membagi takjil gratis. Semoga bermanfaat untuk masyarakat," ucap Arif.
 
Kasatkoryon Banser Ketanggungan Ahmad Fauzan El Azizi mengungkapkan rasa bangga kepada semua sahabat-sahabat Ansor Banser yang telah ikut andil bekerjasama membantu membagikan masker dan takjil gratis.
 
Dijelaskan, kegiatan ini dibagi dua tempat yaitu di Jalan lingkar Ketanggungan-Padakaton persisnya di depan Gedung MWCNU Ketanggungan dan di pertigaan lampu merah Warung Ciremai.
 
“Aksi digelar antara lain di pertigaan lampu merah Warung Ciremai Ketanggungan dan Jalan lingkar Luar Ketanggungan-Padakaton,” ujar Fauzan. 
 
Sesuai sifat dasar Ansor, selalu berbuat kebaikan, menolong, bergotong royong untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, dari sebelum awal puasa, Satkoryon Banser Ketanggungan sudah membantu mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. Seperti mushala, masjid, majelis ta'lim, pesantren, sekolahan, stasiun, dan pasar bersama dengan TNI Polri.
 
“Di berbagai pimpinan ranting, Ansor dan Banser bergerak ikut membantu Satgas Covid-19, seperti di Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan pendataan para pemudik dini,” paparnya.
 
Salah satu peserta Baksos Imam Jauhari dari Ranting Kubangsari menceritakan, ada yang seru dalam baksos kali ini. Karena Ansor Banser menggunakan Masker Doreng selaras dengan seragam doreng Banser.  “Ini sangat bagus dan kreatif,” pungkasnya. 
 
Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile