IMG-LOGO
Daerah

Giliran IPNU-IPPNU Mempawah Kalbar Bagikan Sembako untuk Dhuafa

Sabtu 23 Mei 2020 15:30 WIB
Giliran IPNU-IPPNU Mempawah Kalbar Bagikan Sembako untuk Dhuafa
PC IPNU-IPPNU Mempawah menyapa warga penerima bantuan paket Sembako. (Foto: NU Online/ Siti Maulida)
Mempawah, NU Online
Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan menyebabkan melemahnya perekonomian masyarakat hingga kini. Berbagai program bantuan baik dari pemerintah maupun pihak lainnya dilakukan. Sekecil apapun perhatian yang diberikan kepada warga terdampak, tentu akan sangat membantu. 
 
Kepedulian tidak terkecuali dilakukan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) yang bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dengan melakukan pembagian sembilan bahan pokok atau Sembako kepada masyarakat yang terbelakang dari segi ekonomi.
 
Sebelumnya PC IPNU-IPPNU Mempawah telah melakukan pendataan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Dengan rute Desa Kuala Secapah hingga Kampung Pasir yang berada di Kabupaten Mempawah. 
 
Kegiatan yang bertajuk ‘Ramadhan Berbagi’ ini dihadiri dan dilaksanakan langsung oleh Ketua PC IPNU Mempawah, Haris. Saat itu yang bersangkutan didampingi Nursieh selaku Ketua PC IPPNU Mempawah dan pengurus lain. 
 
“Ramadhan berbagi ini dilakukan dengan maksud dan niat agar mereka yang membutuhkan juga merasa terbantu akan paket Sembako yang kami bagikan,” kata Haris, Jumat (22/5). 
 
Disampaikannya, dengan Sembako yang dibagikan diharap mereka yang memang sedang membutuhkan merasa terbantu. Meskipun bantuan tidak seberapa, namun setidaknya memberi sedikit rasa aman dan nyaman bagi warga. Dan yang diberikan adalah aneka kebutuhan yang masing-masing paket terdiri dari beras, sirup, gula pasir dan beberapa pelengkap Sembako lain. 
 
Selain itu, maksud pembagian sembako di akhir Ramadhan setidaknya meringankan mereka yang kesulitan ekonomi dan dapat membayar zakat fitrah. Karena tidak sedikit dari warga yang memang kesulitan melaksanakan kewajiban tersebut.
 
“Sembako yang kami bagikan tidaklah seberapa banyak. Namun dengan ini setidaknya meringankan beban mereka untuk membayar zakat fitrah,” kata Nursieh.
 
Dijelaskannya, kegiatan segera digelar mengingat bertepatan dengan hari Jumat pada pekan terakhir bulan Ramadhan. Di mana waktunya kaum Muslimin untuk membayar zakat fitrah. 
 
Pelaksanaan Ramadhan berbagi ini berjalan lancar di beberapa titik di Kecamatan Mempawah Hilir dan Timur, Kabupaten Mempawah. 
 
 
Kontributor: Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG