Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Akhir Ramadhan Kampus Ipmafa Pati Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Akhir Ramadhan Kampus Ipmafa Pati Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
Rektor Ipmafa Pati KH Abdul Ghofar Rozin (kanan) (Foto: Dok Ipmafa)
Rektor Ipmafa Pati KH Abdul Ghofar Rozin (kanan) (Foto: Dok Ipmafa)
Pati, NU Online
Institut Pesantren Mathali'ul Falah (Ipmafa) Pati, Jawa Tengah mengadakan santunan untuk anak yatim dan dhuafa pada Rabu (20/5) sore menjelang berbuka puasa. 
 
Acara bertajuk 'Ipmafa Peduli Masyarakat' tersebut memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kampus, yakni Desa Purworejo, Purwodadi, Waturoyo, Kajen, dan Ngemplak Kidul.
 
"Ipmafa Peduli Masyarakat merupakan program donasi dari dosen dan karyawan Ipmafa serta masyarakat yang ingin berpartisipasi," ujar Rektor Ipmafa KH Abdul Ghofar Rozin kepada NU Online, Sabtu (23/5).

Rektor Ipmafa, KH Abdul Ghofarrozien menjelaskan, tahun lalu Ipmafa mengundang seluruh yatama ke kampus sekaligus buka bersama dengan seluruh civitas akademika.
 
"Untuk tahun ini, yang diundang terbatas dan simbolis sesuai protokol kesehatan karena ada pandemi. Namun tidak mengurangi substansi dari bantuan sosial ini, ungkapnya.
 
Gus Rozien, begitu kiai muda ini akrab disapa menjelaskan, program bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan menjalin hubungan baik kepada masyarakat sekitar.
 
"Bantuan ini tidak banyak, bahkan sangat sedikit. Semoga bermanfaat bagi adik-adik dan masyarakat," imbuh Ketua PP RMINU ini.
 
Disampaikan, untuk mmudahkan distribusi, pada pagi harinya, panitia dari LPPM Ipmafa beserta beberapa dosen mendistribusikan paket sembako ke desa sasaran.

"Sebanyak 200 paket sembako diberikan secara simbolis kepada Pemerintah Desa Purworejo, Purwodadi, Waturoyo, Kajen, Ngemplak Kidul untuk diberikan kepada yatama di daerahnya. Hal ini dilakukan supaya tidak menimbulkan kerumunan massa di era pandemi ini," pungkasnya. 
 
Dai muda Ipmafa, Habib Solihin memberikan tausiyah dalam acara tersebut. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
 
"Syukur itu ada tiga tingkatan, syukur bil lisan (melalui ucapan), bil hal (dengan perbuatan), dan bil qolb (meyakini sepenuh hati). Jika kita bersyukur, Allah akan melipatgandakan nikmat kita," ucapnya.
 
Dalam acara tersebut, selain Rektor Ipmafa hadir juga Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, dan Dekan di lingkungan kampus Ipmafa.
 
Kontributor: Syaiful Mustaqim
Editor: Abdul Muiz
 
BNI Mobile