LAZISNU Pringsewu Bantu Korban Puting Beliung di Tulang Bawang

LAZISNU Pringsewu Bantu Korban Puting Beliung di Tulang Bawang
Penyerahan bantuan dana dari LAZISNU Pringsewu kepada Ketua NU Peduli Tulang Bawang. (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan dana dari LAZISNU Pringsewu kepada Ketua NU Peduli Tulang Bawang. (Foto: Istimewa)
Tulang Bawang, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan dana rehabilitasi pasca-musibah angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. 
 
Dana sebesar 10.950.000 rupiah ini diserahkan langsung Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu M Kabul Muliarto kepada Ketua Posko NU Peduli Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Tulang Bawang, Muhammad Adibussholih, Selasa (26/5).
 
Kabul berharap bantuan ini dapat membantu proses rehabilitasi bangunan yang porak poranda akibat angin puting beliung yang terjadi Rabu (20/5) sore. Angin dahsyat yang dibarengi dengan hujan ini sendiri terjadi di tiga desa yakni Tri Mulya Jaya, Tri Tunggal Jaya dan Dwi Warga Tunggal Jaya di Kecamatan Banjar Agung (II), dan Purwa Jaya di Kecamatan Banjar Margo.  
 
"Setelah melalukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, kami memutuskan untuk memberikan bantuan dalam bentuk uang. Hal ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai keperluan di antaranya pembelian material bangunan ataupun kebutuhan lain," kata Kabul.
 
Bantuan uang menurutnya paling dibutuhkan warga yang terdampak musibah. Sepanjang jalan yang Tim LAZISNU lewati saat penyaluran bantuan, rumah masyarakat banyak yang membutuhkan material bangunan seperti genting atap, kayu, pasir, semen, dan sebagainya.
 
"Nantinya para warga terdampak bisa memilih kebutuhan apa yang paling penting saat ini jika bantuannya dalam bentuk uang," jelasnya.
 
Bantuan dari LAZISNU Pringsewu ini didapat melalui penggalangan dana yang dilakukan dari keluarga besar NU Pringsewu. Walau tidak sebanding dengan kerugian materi yang ditimbulkan akibat musibah tersebut, diharapkan bantuan dari Pringsewu akan dapat mengurangi beban yang harus dihadapi para korban.
 
Sementara NU Peduli Tulang Bawang melalui Kiai Adib menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Keluarga Besar NU Pringsewu melalui LAZISNU yang telah memberikan bantuan tersebut. Pengasuh Ponpes Al-Qudsi Tulang Bawang ini berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi catatan amal baik para donatur.
 
Selain dari LAZISNU Pringsewu, LAZISNU Provinsi Lampung juga telah mengirimkan bantuan logistik bahan pangan sesaat setelah musibah terjadi. Kekompakan LAZISNU di Provinsi Lampung dalam membantu masyarakat yang membutuhkan memang sering terlihat di setiap musibah dan bencana yang terjadi di Sai Bumi Ruwa Jurai ini.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile