Ketika Ansor NTT Datangi Panti Asuhan Suster Alma Kupang

Ketika Ansor NTT Datangi Panti Asuhan Suster Alma Kupang
Penyaluran bantuan dari Ansor NTT ke panti asuhan. (Foto: Dok Istimewa)
Penyaluran bantuan dari Ansor NTT ke panti asuhan. (Foto: Dok Istimewa)
Kupang, NU Online
Dalam Rangka Hari Lahir (Harlah) ke-86 Gerakan Pemuda Ansor, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) sambangi Panti Asuhan Suster Alma. Panti ini berada di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo, Kupang, Nusa Tenggara Timur.
 
Kedatangan Rombongan Panitia Harlah GP Ansor membawa dengan paket sembako, kebutuhan peralatan mandi dan APD berupa tisu untuk dibagikan kepada pengasuh Panti Asuhan Suster Alma.
 
Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor NTT, Ajhar Jowe mengatakan pada kunjungan yang dilakukan Kamis (21/5), merupakan program GP Ansor NTT Berbagi.
 
" Kami berbagai bersama generasi muda bangsa bagi saudaraa-saudara kita yang berkebutuhan khusus berada di Panti asuhan Suster Alma, kegiatan menyongsong puncak Harlah GP Ansor oleh PW GP Ansor NTT," katanya.
 
Bermacam kegiatan yang diadakan adalah kunjungan ke Panti Asuhan Katolik, Panti Asuhan Protestan dan Panti Asuhan Muslim atau pondok pesentren. "Ada juga kegiatan lainnya menyusaikan dengan situasi dan kondisi pendemi ini," tutur AJ. 
 
Pihaknya menyebutkan, kegiatan ini sesuai Tema GP Ansor Berbagi, dengan tujuan berbagi untuk semua tidak mengenal batas agama apa pun. Bantuan berupa sembako berisi beras, mi instan, telur ayam, minyak goreng, selain perlengkapan mandi.
 
"Sentuhan kegiatan dapat bermanfaat bagi saudara-saudari yang berkebutuhan khusus, semoga sentuhan tersebut dapat dimanfaatkan, walaupun tidak seberapa tetapi dengan niat tulus panitia harus berbagi kepada semua pihak," sambungnya.
 
Pengasuh Panti Asuhan Suster Alma Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang Suster Asti menyampaikan terima kasih kepada GP Ansor NTT yang sudah memberikan bantuan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Alma.
 
"Semoga GP Ansor semakin sukses, jaya dan selalu diberkati Tuhan," ungkapnya.

Dijelaskan, sebanyak 20 anak-anak yang mendiami Panti Asuhan Alma, sebagain besar anak-anak saya berkebutuhan khusus. "Sebagi pengasuh anak, kami turut berterima kasih kepada semua pihak yang terus mendatangi dan memberikan berbagai bentuk bantuan baik pemerintah maupun swasta termasuk kehadiran GP Ansor hari ini sangat tersentuh bagi kami," kata Suster Asti.
 
Suster Asti mengatakan pihaknya tahu benar bahwa GP Ansor adalah Organisasi Pemuda yang di bawah Nadhaltul Ulama terus memupuk persaudaraan, tanpa melihat perbedaan. 
 
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile