Usai Lebaran, LAZISNU Jatim Lanjut Bagikan Pangan untuk Yatim dan Dhuafa

Usai Lebaran, LAZISNU Jatim Lanjut Bagikan Pangan untuk Yatim dan Dhuafa
Bantuan pangan dari PW NU Care-LAZISNU Jatim siap dikirim ke sejumlah yatim dan dhuafa. (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)
Bantuan pangan dari PW NU Care-LAZISNU Jatim siap dikirim ke sejumlah yatim dan dhuafa. (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)
Surabaya, NU Online
Setelah mengambil jeda sejenak untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H, Satuan Tugas (Satgas) NU Jatim Tanggap Covid-19 melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur kembali mendistribusikan bantuan pangan. 
 
Kali ini yang menjadi tujuan adalah seribu yatim atau dhuafa, terutama yang masih tinggal di panti asuhan atau asrama yatim. Bantuan paket pangan itu merupakan hasi kerja sama NU Care-LAZISNU Jawa Timur bersama PT Siantar Top.
 
Menurut Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah, paket bantuan pangan untuk anak yatim tersebut berisi beras 5 kilogram, mi instan 5 bungkus, gula 1 kilogram dan jajanan produksi PT Siantar Top. 
 
“Kami sudah berulang kali bekerja sama dengan PT Siantar Top dan fokusnya memang untuk peduli anak yatim dan dhuafa. Alhamdlillah, dua hari jelang Idul Fitri lalu PT Siantar Top kembali mempercayakan proram sosial perusahaan kepada NU Care-LAZISNU Jatim dalam bentuk tunjangan pangan hari raya,” katanya, Rabu (27/5).
 
Saat serah terima bantuan di Posko Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19, lanjut Afif, PT Siantar Top diwakili oleh Rina Wijaya dan Dewi. Diungkapkannya, perusahaan tersebut sebelumnya juga sudah mengadakan kegiatan serupa di Polresta Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan. Juga ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya dan bantuan alat pelindung diri kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Jawa Timur. 
 
“Untuk bantuan sembako ini sebagian sudah kami distribusikan dan sebagian lagi kami lanjutkan besok,” jelas dosen Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya ini.
 
Di antara yayasan atau panti asuhan yang sudah menerima bantuan adalah Yayasan Bumi Al-Quran Asemrowo Surabaya, Yayasan Thoriqul Jannah Mulyorejo Surabaya, Panti Asuhan Al-Fatimah Gununganyar Sidoarjo. Juga Panti Asuhan Ma’hadul Aitam  Sidoarjo, Panti Asuhan Masyitoh Porong Sidoarjo dan Panti Asuhan Yatim NU Sepanjang Sidoarjo. 
 
“Progam ini juga melengkapi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Satgas NUJatim Tanggap Covid-19. Sebelumnya, ribuan paket bantuan serupa sudah didistribusikan kepada warga yang terdampak penyebaran Covid-19,” jelas Afif.
 
Mengingat penyebaran virus Corona yang tidak kunjung usai, Afif menegaskan pihaknya akan terus mengalang donasi dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Baik berkaitan dengan untuk tenaga medis, warga fakir maupun miskin maupun kelompok masyarakat lain yang terdampak Covid-19. 
 
Sedangkan bantuan dapat dikirim melalui rekening Bank Syariah Mandiri di 719-9899-998 atas nama PW LAZISNU Jatim, dengan melakukan konfirmasi ke nomor telepon seluler 0896-3009-2626.
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 
BNI Mobile