NU Tangsel Sosialisasi Berkendara Aman Jelang Kenormalan Baru

NU Tangsel Sosialisasi Berkendara Aman Jelang Kenormalan Baru
Sosialisasi berkendara aman dari Covid-19 jelang penerapan kenormalan baru oleh NU Tangsel. (Foto: Dok Istimewa)
Sosialisasi berkendara aman dari Covid-19 jelang penerapan kenormalan baru oleh NU Tangsel. (Foto: Dok Istimewa)
Tangsel, NU Online
Posko NU Peduli Kota Tangerang Selatan, Banten mengadakan sosialisasi penggunakan CoC (Car of Covid-19). Kegiatan ini dibuka dan dilepas oleh Kompol Stephanus Lukito sebagai Wakil Kapolres Tangerang Selatan, Ahad (31/5).
 
Kegiatan tersebut sebagai bentuk aksi NU Peduli dalam mengkampanyekan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga untuk mengingatkan kembali bahwa Covid-19 adalah bentuk virus baru yang bisa diatasi dengan cara menjaga kekebalan tubuh.
 
Pada kesempatan itu, Kompol Stephanus Lukito menyampaikan agar warga NU Kota Tangerang Selatan tetap bersama-sama dalam satu barisan untuk berbuat baik dan menyebarkan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat terdampak Covid-19.
 
"Saya sangat berterimakasih kepada NU Peduli Kota Tangerang Selatan seperti Ansor, Banser, Pagarnusa, dan relawan yang telah membantu dalam memberikan edukasi dan melakukan aksi pencegahan Covid-19. Kami mengapresiasi kegiatan ini," katanya.
 
Pihaknya berharap masyarakat lebih peka lagi terhadap pencegahan pandemi Covid-19. Kepada para relawan, ia meminta kegiatan sosialisasi ini agar tetap mengikuti protokol  yang telah ada.
 
Ketua Satgas Covid-19 NU Tangsel, Abdullah Mas’ud Panglima Satgas Covid-19 mengungkapkan sosialisasi Covid-19 ini berjalan mengelilingi Kota Tangerang Selatan dengan membawa mobil yang sudah di-brandingmobil ambulans. Pada saat berkeliling para relawan memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona.
 
"Salah satu (pesan kepada masyarakat) adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian, serta selalu menjaga kekebalan tubuh," kata Mas'ud.
 
Ia juga melaporkan sejumlah langkah yang sudah dilakukan oleh Posko NU Peduli Kota Tangerang Selatan. Di antaranya adalah penyemprotan disinfektan ke berbagai masjid dan rumah ibadah, pondok pesantren, madrasah.
 
"Di samping itu program yang sudah dilakukan adalah Jumat Berkah, pembagian masker, pembagian hand sanitizer, pembagian takjil, pembagian makanan sahur on the road, pembagian sembako, pertemuan Toga Tama, khataman virtual, dan banyak lagi," jelas Abdullah masud 
 
Terkait sosialisasi CoC, Rizky Subagya selaku Ketua NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Selatan mengungkapkan masih banyaknya masyarakat yang belum aware terhadap bahaya pandemi ini. Di sepanjang jalan masih terlihat warga yang tidak menggunakan masker ketika berpergian dengan kendaraan.
 
"Semoga kedepannya terutama di Kota Tangerang Selatan penyebaran virus Covid-19 bisa menurun drastis sehingga tidak ada warga terserang Covid-19," harap Rizky.
 
Kontributor: Beki dan Afifuddin
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile