Usai Lebaran, PMII Sumenep Bagikan Santunan untuk Yatim

Usai Lebaran, PMII Sumenep Bagikan Santunan untuk Yatim
PMII Sumenep memberikan perhatian kepada yatim dengan mengunjungi panti asuhan. (Foto: NU Online)
PMII Sumenep memberikan perhatian kepada yatim dengan mengunjungi panti asuhan. (Foto: NU Online)
Sumenep, NU Online 
Di tengah pandemi, kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) angkatan 2019 se-Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memberikan perhatian kepada yatim. Kali ini ditunjukkan dengan mengunjungi Yayasan Berkah Bumi Kasengan Sumenep, Senin (1/6).
 
Moh Faiq menjelaskan bahwa acara ini awalnya sebagai wadah silaturahim usai lebaran. Namun, kegiatan akhirnya diperluas menjadi kegiatan santunan yatim agar lebih bermanfaat. 
 
“Karena seluruh yatim di yayasan ini merasakan dampak Covid-19," kata Faiq selaku Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Guluk-guluk.
 
Setidaknya puluhan yatim yang berada di naungan yayasan merasa bahagia saat menerima bantuan, termasuk dengan kegiatan istihotsah. Karena mereka sadar bahwa tidak banyak yang memiliki perhatian kepada panti asuhan lantaran warga sedang mengalami pandemi. 
 
"Alhamdulillah kegiatan santunan yatim piatu dan istighotsah berjalan lancar. Dan dari setiap peserta maupun panitia mekperhatikan protokol kesehatan," ungkap Faiq.
 
Kegiatan yang dipusatkan di kantor yayasan dihadiri perwakilan Pengurus Cabang dan Ketua PK PMII se-Kabupaten Sumenep.
 
"Kegiatan ini menjadi bukti konkrit kesolidan warga pergerakan di Kabupaten Sumenep yang diimplementasikan dengan berbagi kasih dan peduli antarsesama," kata Lina Wafiah.
 
Ketua PK Al-Karimiah Sumenep tersebut berharap kegiatan bisa menginspirasi kader lain untuk berbagi kepada yatim yang ada di setiap yayasan atau panti.
 
"Kami sangat mengapresiasi kegiatannya ini yang tidak hanya terlaksana saat momen tertentu seperti Ramadhan, namun dapat terus digelar,” harapnya. 
 
Pada saat yang sama, dirinya berharap seluruh angkatan kompak dan menjaga ukhuwah an-Nadhliyah serta melaksanakan kegiatan yang lebih sempurna lagi. Kegiatan juga diisi istighosah yang dipimpin Ahmad Zahiri selaku ketua yayasan. Dirinya berharap dan mendoakan keluarga yatim serta bermunajat kepada Allah SWT agar wabah segera berakhir.
 
"Kami selaku ketua yayasan berterima kasih kepada PMII angkatan 2019 se-Kabupaten Sumenep yang meluangkan waktu untuk berbagi dan menebar manfaat kepada yatim di sini. Semoga yang kalian lakukan mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT," harapnya.
 
Kontributor: Firdausi
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile