Ketua Ansor Kalbar: Pembatasan Sosial Jangan Halangi Silaturahim

Ketua Ansor Kalbar: Pembatasan Sosial Jangan Halangi Silaturahim
Penerapan aturan saat pandemi Corona hendaknya tidak menghalangi Ansor untuk terus bergerak. (Foto: NU Online)
Penerapan aturan saat pandemi Corona hendaknya tidak menghalangi Ansor untuk terus bergerak. (Foto: NU Online)

Pontianak, NU Online
Meskipun tengah diberlakukan masa pembatasan sosial atau social distancing dan menghadapi tatanan normal baru akibat pandemi Covid-19, ukhuwah tetap harus dijaga. 

 

Yang dapat dilakukan untuk memperkukuh kebersamaan di internal Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Barat (Kalbar) dan kader adalah dengan mengadakan silaturahim online. Kegiatan diikuti pengurus di tingkat wilayah dan cabang, serta para kader Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor se-Kalimantan Barat.

 

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar PW GP Ansor Kalimantan Barat dalam menjaga komunikasi antarkader agar tetap menjaga soliditas dan militansi perjuangan,” kata Rajuini, Selasa (2/6).

 

Ketua PW GP Ansor Kalbar tersebut mengatakan bahwa soliditas dan militansi kader harus tetap dibangun meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

 

Pada silaturahim virtual tersebut, Habib Ahmad Nizar Fachri bin Yahya selaku penceramah mengajak seluruh kader Ansor senantiasa menjaga kesucian hati.

 

“Cara yang dapat dilakukan adalah dengan saling memaafkan kesalahan dan khilaf antara satu dengan lainnya, serta terus menjaga semangat kecintaan pada NKRI,” tuturnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan halal bihalal ini Wakil Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Muhammad Nurdin. Dirinya menekankan semangat kepada seluruh kader untuk terus bergerak meskipun dalam keterbatasan.

 

“Hal ini agar GP Ansor dapat terus meluas hingga ke seluruh penjuru Kalimantan Barat,” katanya.

 

Tampak bergabung pada kegiatan ini Wakil Sekretaris Jendral PP GP Ansor, Ahmad Wari. Ia mengajak semua lini untuk melakukan kegiatan positif dan kreatif di masa pandemi ini.

 

“Mari terus mengingatkan untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan positif selama musim pandemi ini serta memperbanyak kreativitas dalam penyebaran paham Ahlussunnah wal Jama'ah,” ajaknya. Dan sarana yang dapat dimanfaatkan melalui saluran media sosial serta dapat melakukan komunikasi intensif antarkader, lanjutnya.

 

Kegiatan ditutup dengan doa dan shalawat oleh Habib Nizar. Selanjutnya, seluruh Pimpinan Cabang GP Ansor memberikan ucapan selamat dan permohonan maaf mewakili kader di setiap kabupaten maupun kota masing-masing.

 

Kontributor: Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 

BNI Mobile