Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Warga Jalani Isolasi Mandiri, Satgas Covid-19 NU di Sidoarjo Kirim Bantuan

Warga Jalani Isolasi Mandiri, Satgas Covid-19 NU di Sidoarjo Kirim Bantuan
Satgas Covid-19 Ranting NU Jumputrejo, Sukodono, Sidoarjo menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: NU Online/Yuli R)
Satgas Covid-19 Ranting NU Jumputrejo, Sukodono, Sidoarjo menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: NU Online/Yuli R)

Sidoarjo, NU Online
Kasus pasien positif Corona di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur hingga saat ini masih terus bertambah. Berdasarkan informasi dari pemerintah setempat, bahwa sampai 5 Juni setidaknya sudah ada 717 orang yang positif Covid-19.

 

Di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono misalnya, terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Sedangkan istri dan anaknya menjalani isolasi mandiri di rumah.

 

Melihat kondisi tersebut, Satgas Covid-19 Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Jumputrejo menggelar aksi kemanusiaan. Kali ini dengan membagikan puluhan paket bahan pangan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

 

Ketua Satgas Covid-19 Ranting NU Jumputrejo, Mochamad Winarto menjelaskan bahwa beberapa hari lalu sejumlah relawan telah menggalang donasi dari warga desa setempat untuk mendukung kegiatan.

 

“Bantuan yang kami salurkan untuk dua keluarga yang sedang isolasi mandiri berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, buah, dan vitamin C,” kata Winarto kepada NU Online, Ahad (7/6). 

 

Harapannya, warga yang sedang melakukan isolasi mandiri tidak khawatir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tidak dapat bekerja dan keluar rumah. Sedangkan bantuan untuk 13 orang warga Desa Jumputrejo yang terdampak Covid-19 berupa sejumlah uang dan lauk pauk.

 

“Alhamdulillah masyarakat banyak yang mendukung dengan memberikan donasi baik berupa uang dan bahan pangan. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya, semoga bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Turut hadir pada pembagian santunan tersebut Pengurus Ranting NU, Ketua Ranting Muslimat NU, Ranting Fatayat NU, jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor serbaguna (Banser) setempat. Yang juga penting, semua tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Sementara itu Ketua RT 34, Naim menyampaikan apresiasi dan bersyukur lantaran Satgas Covid-19 Ranting NU Jumputrejo telah membantu warga.

 

“Terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan kepada warga kami yang sedang isolasi mandiri, mohon doanya semoga keluarga yang di rumah sakit bisa segera kembali pulang untuk bisa berkumpul dengan keluarga,” ucapnya.

 

Alvan Jurianto, salah seorang warga terdampak Covid-19 penerima bantuan mengaku senang dan berterima kasih kepada Satgas Covid-19 Ranting NU Jumputrejo. Karena demikian berartinya perhatian yang diberikan untuk keluarga.

 

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ranting NU Jumputrejo dan GP Ansor atas bantuannya, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarga saya,” ujarnya. 

 

Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi

BNI Mobile