Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kiprah LAZISNU di Banyuwangi Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Kiprah LAZISNU di Banyuwangi Salurkan Bantuan Bedah Rumah
UPZIS Ranting NU Karangrejo, Banyuwangi menyerahkan bantuan untuk program bedah rumah warga. (Foto: NU Online/M Soleh K)
UPZIS Ranting NU Karangrejo, Banyuwangi menyerahkan bantuan untuk program bedah rumah warga. (Foto: NU Online/M Soleh K)

Banyuwangi, NU Online
Memasuki era tatanan normal baru, banyak hal yang harus terus dilakukan. Prinsipnya, Nahdlatul Ulama hendaknya terus menjaga  spirit juang dalam membantu umat, khususnya mereka yang terdampak virus Corona.

 

Semangat itu pula yang muncul dari Unit Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) Ranting Nahdlatul Ulama Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

 

Program yang menjadi perhatian adalah beragam. Dari memberikan bantuan untuk bedah rumah, menyapa pedagang pasar, hingga perhatian kepada guru ngaji.

 

Terkait bedah rumah, perwakilan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU Kabupaten Banyuwangi tersebut menyapa Ibu Sri. Maklum, kediaman warga di pesisir pantai Pulau Santen, Lingkungan Karanganom, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi tersebut memang tidak layak. 

 

Sekretaris UPZIS Ranting NU Karangrejo, Imam Zurkoni Abdulloh menjelaskan, bedah rumah kali ini merupakan bantuan pengurus untuk kali keempat. 

 

"Semoga dengan bantuan ini dapat menambah dana pelaksanaan renovasi rumah yang telah dilaksanakan. Kita semua akan terus tingkatkan kemanfaatan bantuan kepada sesama dan menyatakan bahwa LAZISNU berbagi tiada henti," katanya kepada NU Online, Jumat (12/6).

 

Disampaikan juga bahwa pengurus rutin tiap pekan melalui gerakan grebek pasar. Yang dilakukan yakni turun ke lapangan untuk memberikan fasilitas kepada para penjual dan pembeli untuk infaq kepada lembaga sedekah yang tepat sasaran. 

 

“Ditambah dengan program Koin NU lewat pengajian-pengajian Muslimah di Karangrejo yang punya motto dari umat untuk umat," jelas Imam Zurkoni.

 

Lebih lanjut dirinya bersama pengurus juga menjalankan program peduli guru ngaji di akhir bulan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berkenan menyisihkan waktu dan tenaga serta keahlian agar anak kampung setempat dapat mengaji dengan benar.

 

“Sekali lagi kami selau siap menyalurkan bantuan yang diberikan dengan tepat sasaran," ungkapnya.

 

Sementara itu, Rais Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Karangrejo, Banyuwangi yakni Ustadz Muhammad Samsul Huda mengharapkan seluruh pengurus dan anggota selalu dianugerahi kesehatan dan keberkahan oleh-NYA. 

 

"Dengan itu semua, kita semua selalu diberikan kemampuan untuk terus berkhidmat dan memberikan kemanfaatan kepada sesama, hanya untuk mencari ridha Allah SWT," ungkapnya.

 

Bagi warga NU dan simpatisan dapat menyampaikan donasi melalui rekening BRI No. 611701008580530 an. UPZIS Lazisnu Karangrejo.

 

Kontributor: Mohamad Soleh Kurniawan
Editor: Ibnu Nawawi


 

BNI Mobile