Innalillahi Sekretaris PW Pergunu Jabar Wafat

Innalillahi Sekretaris PW Pergunu Jabar Wafat
Sekretaris PW Pergunu Jabar, Jaja Jawahir (Foto: Dok Istimewa)
Sekretaris PW Pergunu Jabar, Jaja Jawahir (Foto: Dok Istimewa)

Cirebon, NU Online

Innalillahi wa innaa ilaihi rajiun. Sekretaris Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Barat Jaja Jawahir meninggal dunia dalam usia 37 tahun pada Jumat (12/6) pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Permata, Cirebon, Jawa Barat.

 

Firda Sundusun Ro'fah, keponakan almarhum, mengonfirmasi kabar duka tersebut. Ia juga mengatakan bahwa jenazah akan dikebumikan bakda Asar di Makbaroh Gajah Ngambung Buntet Pesantren. "Iya nanti jam empat sore," katanya.

 

Jaja dikenal sebagai aktivis pendidikan di Jawa Barat. Selain dipercaya menjadi Sekretaris PW Pergunu Jawa Barat, ia juga merupakan Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Kabupaten Cirebon dan Sekretaris PC Lembaga Pendidikan Ma'arif Kabupaten Cirebon.

 

KH Nukhbatul Mankhub, tokoh NU Cirebon, bersaksi atas kebaikan almarhum. "Saya bersaksi Kang Jaja Jawahir orang baik cukup banyak jasanya unk pendidikan warga NU,beliau husnul khotimah al Fatihah," katanya.

 

Keaktifannya berkhidmat di dunia pendidikan NU itu memberikan berkah bagi rekan-rekan dan masyarakat sekitarnya. Pasalnya, guru-guru dapat melanjutkan studi magister dengan beasiswa kerjasama Pergunu dengan kampus-kampus di Jawa Barat.

 

Kaula muda yang sudah menamatkan pendidikan menengah di sekitarnya juga bisa melanjutkan pendidikan tinggi sekaligus tinggal di pondok pesantren, tepatnya di Institut KH Abdul Chalim, Mojokerto yang diasuh oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim. Mereka berstudi secara gratis atas rekomendasinya berdasarkan beasiswa Pimpinan Pusat Pergunu.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile