Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dukung LAZISNU Pringsewu Tambah Unit Mobil Tanggap NU

Dukung LAZISNU Pringsewu Tambah Unit Mobil Tanggap NU
Mobil Tanggap Nahdlatul Ulama (MTNU) LAZISNU Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Faizin)
Mobil Tanggap Nahdlatul Ulama (MTNU) LAZISNU Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online
Guna memaksimalkan pelayanan sosial kepada masyarakat khususnya mereka yang tidak memiliki biaya transportasi untuk berobat ke rumah sakit, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) telah memiliki Mobil Tanggap Nahdlatul Ulama (MTNU). Selama ini MTNU sudah digunakan mengantar pasien berobat baik dalam provinsi maupun luar ke pulau Jawa.


Bantuan terakhir yang ditangani oleh MTNU Pringsewu adalah mengantar pasien berobat ke Rumah Sakit Islam Banjarnegara, Jawa Tengah. Pasien penderita tumor atas nama Prihanti Dwi Kurniani sangat memprihatinkan setelah sekian lama tidak mendapatkan penanganan di Lampung.

 

Foto: Tim LAZISNU Pringsewu saat mengantar pasien ke RSI Banjarnegara, Jawa Tengah menggunakan Mobil Tanggap NU


"Sesuai namanya kendaraan ini digunakan sebagai sarana bagi semua warga masyarakat yang akan berobat atau pulang pasca-perawatan. Kita berikan fasilitas ini secara gratis," kata Manajer LAZISNU Kabupaten Pringsewu Kabul Muliarto, Selasa (16/6).


Saat ini LAZISNU baru mengelola satu MTNU yang melayani berbagai permintaan pengantaran pasien yang setiap saat datang. Sehingga terkadang permintaan warga harus bergantian saat MTNU sedang beroperasi mengantar pasien lainnya. "Mohon maaf jika harus bergiliran karena baru satu armada," pinta Kabul.


Berdasar kondisi ini, LAZISNU sedang berupaya menambah MTNU lainnya agar pelayanan sosial kesehatan ini dapat dilakukan dengan cepat dan maksimal. Upaya ini dilakukan dengan panggalangan dana dari masyarakat dan donatur. Sedekah dari para donatur untuk pengadaan MTNU ini lanjut Kabul, bisa dilakukan melalui transfer ke rekening resmi LAZISNU Pringsewu atau transfer ke rekening virtual dengan scan QR Code Poster.


Dana yang masuk akan digunakan untuk pengadaan MTNU dan juga membiayai pengelolaan seperti sopir, BBM, perawatan, dan lain-lain.


"Selain dari para donatur, selama ini pengadaan dan operasional MTNU ditangani oleh koin yang digalang oleh LAZISNU dari warga di Kabupaten Pringsewu," jelasnya.


Untuk masyarakat yang ingin membantu pengadaan MTNU dan operasionalnya melalui infak dan sedekah bisa melalui rekening: 035801016989532(BRI), 0791720380(BNI Syariah), 901.04.00001(BMTNU Pringsewu) atas nama LAZISNU Kabupaten Pringsewu.


Selain itu bagi masyarakat luas yang ingin berdonasi ke NU Care-LAZISNU Pringsewu bisa menyalurkan zakat melalui rekening berikut: Rekening Zakat 035801016988536 (BRI), 0792171586(BNI Syariah), 901.04.00223 (BMTNU Pringsewu).


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin

BNI Mobile