Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Selama Sepekan, Umaha Sidoarjo Berikan Beasiswa kepada Bonek

Selama Sepekan, Umaha Sidoarjo Berikan Beasiswa kepada Bonek
Cukup dengan berkaos Persebaya, calon mahasiswa Umaha mendapat beasiswa. (Foto: NU Online/M Kholidun)
Cukup dengan berkaos Persebaya, calon mahasiswa Umaha mendapat beasiswa. (Foto: NU Online/M Kholidun)

Sidoarjo, NU Online
Dampak pandemi Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi para suporter Persebaya Surabaya atau yang biasa dikenal Bonek. Pasalnya, Universitas Ma’arif Hasyim Latif atau Umaha di kawasan Ngelom Kecamatan Taman Sidoarjo, Jawa Timur memberikan beasiswa bagi para Bonek di seluruh nusantara.

 

Beasiswa selama satu semester ini berlaku selama sepakan yakni 19 hingga 26 Juni 2020. Dengan menggunakan kostum Persebaya atau Bonek saat mendaftar, semua lapisan masyarakat bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang notabene berlandaskan Ahlus sunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah.

 

“Kami memang membuka pendaftaran mahasiswa baru. Dan kali ini kami memberikan beasiswa kepada Bonek karena bertepatan dengan peringatan HUT Persebaya ke-93 yang diperingati setiap tanggal 18 Juni,” kata Dosen Umaha yang membidangi kemahasiswaan, M Adhi Prasnowo kepada NU Online, Jumat (19/6).

 

Adhi Prasnowo menilai bahwa Bonek mempunyai jiwa militansi dan semangat untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Sehingga pihaknya membuatkan hastag Bonek nekat kuliah, Bonek wani kuliah dan Bonek kuliah nekat.

 

“Kami berharap beasiswa ini dapat diserap dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat Suarabaya Raya khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, agar mereka bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

 

Sementara beasiswa yang diberikan yakni beasiswa salam satu nyali dan beasiswa wani. Beasiswa salam satu nyali ini untuk tiga program studi di antaranya S1 kewirausahaan, D3 akuntansi dan D3 komputer dengan beasiswa bebas DPP dan SPP selama satu semester.
 

Sedangkan beasiswa wani yakni bebas DPP untuk program S1 akuntansi, S1 manajemen, S1 hukum, S1 mesin, S1 informatika, S1 industri dan S1 DKV.

 

“Saat ini mahasiswa yang terdaftar sekitar 307 mahasiswa. 7 di antaranya adalah Bonek. Kami berharap teman-teman Bonek bisa bergabung di Umaha dengan skema beasiswa salam satu nyali wani,” tutupnya.
Umaha Sidoarjo merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta binaan Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Ma’arif. Berdirinya YPM Sepanjang ini, tidak lepas dari Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Cabang Sidoarjo.

 

Kontributor: Moh Kholidun
Editor: Ibnu Nawawi
 

BNI Mobile