PEDULI COVID-19

Pesan Nyai Hj Mundjidah Wahab kepada IPNU IPPNU Jombang

Pesan Nyai Hj Mundjidah Wahab kepada IPNU IPPNU Jombang
Halal Bihalal Virtual bersama Bupati Jombang Nyai Hj Mundjidah Wahab. (Foto: Dok. IPNU-IPPNU Jombang)
Halal Bihalal Virtual bersama Bupati Jombang Nyai Hj Mundjidah Wahab. (Foto: Dok. IPNU-IPPNU Jombang)

Jombang, NU Online
Pandemi virus Corona (Covid-19) membuat kita semua harus lebih pandai memanfaatkan teknologi. Sebab, semua hal yang biasanya dilakukan secara langsung, kini dialihkan secara daring (dalam jaringan).


Hal tersebut disampaikan Bupati Jombang Nyai Hj Mundjidah Wahab saat didaulat berbicara dalam Halal Bihalal Virtual yang diinisiasi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur.


Nyai Mundjidah menegaskan, berproses dan ditempa di dalam IPPNU-lah yang membuatnya menjadi seperti saat ini. Selain dirinya, terdapat banyak kader IPNU-IPPNU di Nusantara yang berhasil menjadi tokoh-tokoh kebanggaan.


Dalam kesempatan tersebut, perempuan kelahiran Jombang tersebut mengenang perjuangan dan suka-duka selama berproses menjadi kader IPPNU Jombang.


Putri pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah ini menambahkan, selama pandemi perekonomian kian menurun. Segala hal dialihkan menjadi daring, sehingga semua orang dituntut untuk menguasai teknologi jika ingin bersaing.


Sayangnya, kata dia, tidak semua orang dapat mengakses teknologi, misalnya rumah produksi dan usaha-usaha di desa.


"Maka kader IPNU-IPPNU yang harus mengabdi di masyarakat, menjadi pendamping desa, membantu usaha-usaha kecil dalam hal pemasaran melalui media sosial," tuturnya lembut dan berwibawa.


Nyai Mundjidah dengan tegas berpesan, bahwa kader IPNU-IPPNU harus semangat dan totalitas dalam berproses, serta mengabdi di Masyarakat. Meneruskan perjuangan para ulama ngerumat NU.


Selain diisi dengan sesi ramah tamah, forum halal bihalal virtual ini juga sekaligus menjadi ajang penyerahan mobil operasional dari Pemkab Jombang guna mempermudah pergerakan IPNU-IPPNU Kabupaten Jombang.


Senada dengan Nyai Mundjidah, Kepala Kantor Kemenag Jombang sekaligus Ketua Majelis Alumni IPNU IPPNU Jombang KH Taufiq Abdul Jalil menyampaikan pesan-pesan untuk menyemangati kader muda NU ini.


Halal bihalal virtual bertajuk ‘Membangun Mindset dan Aksi Pelajar di Era New Normal’ yang digelar pada Sabtu (20/6) ini hadiri oleh para pengurus, simpatisan, dan juga Alumni IPNU-IPPNU Jombang. Acara yang hangat dan menyenangkan ini ditutup dengan doa syahdu oleh KH Taufiq Abdul Jalil.


Kontributor: Nila Zuhriah
Editor: Musthofa Asrori
 

BNI Mobile