Sembuh dari Corona, Perempuan Gresik Ini Disambut Suka Cita Warga

Ibu Faizah (kerudung kuning) bersama tim medis dan Forkopimcam Bungah, Gresik, Jatim. (Foto: NU Online/Syafik)
Ibu Faizah (kerudung kuning) bersama tim medis dan Forkopimcam Bungah, Gresik, Jatim. (Foto: NU Online/Syafik)
Ibu Faizah (kerudung kuning) bersama tim medis dan Forkopimcam Bungah, Gresik, Jatim. (Foto: NU Online/Syafik)

Gresik, NU  Online
Setiap orang tentu tidak menginginkan terserang virus Corona. Aneka tindakan pencegahan dilakukan demi memastikan penyakit yang kini menjadi pandemi tersebut tidak bersarang di tubuh. Kalau pun akhirnya terjangkit, maka segala cara dilakukan agar dapat sembuh.

 

Demikian pula yang dilakukan Faizah. Perempuan berusia 41 tahun warga Desa dan Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur. Sebelumnya, Faizah dinyatakan positif Covid-19 dari klaster tempatnya bekerja di salah satu pabrik di Surabaya. Ia menjalani perawatan yakni di Rumah Sakit Ibnu Sina. Selanjutnya, Faizah diperbolehkan pulang pada Kamis (18/6) dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

 

Hingga hari terakhir masa isolasi mandiri, Faizah berangkat kontrol kembali di Rumah Sakit Ibnu Sina dan meminta surat bebas isolasi. Dari hasil kontrol sebanyak dua kali, Faizah benar-benar dinyatakan negatif dan boleh berinteraksi dengan masyarakat.

 

Sembuhnya Faizah disambut baik warga dan pimpinan daerah setempat. Atas apresiasi ini, dirinya menyampaikan terima kasih.

 

“Saya menyampaikan terima kasih dan rasa syukur kepada seluruh jajaran pemerintah maupun Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU Bungah yang selama ini sangat peduli dan terus mensupport bersama keluarga,” katanya, Kamis (2/7).

 

Disampaikan bahwa dukungan seluruh pemerintah desa, kecamatan dan MWCNU Bungah sangatlah berarti. Dirinya juga berharap ke depan semua sehat selalu dan tetap menjaga protokol kesehatan.
 

Faizah diterima Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 MWCNU Bungah bersama kepala desa dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan atau Forkopimcam setempat.

 

Penyambutan sekaligus tasyakuran berlangsung di Balai Desa Bungah dan berlangsung dengan suasana penuh haru dan suka cita. Yang hadir memberikan semangat dan dukungan moril kepada Faizah dan keluarga.

 

Camat Bungah, Kiki Nuryadi menyampaikan rasa syukur atas sembuhnya pasien dari virus Corona. Lebih lanjut mengimbau agar tetap menggunakan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari.

 

"Kami menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga atas sembuhnya Ibu Faizah,ini tidak terlepas dari dukungan keluarga untuk selalu memberi motivasi serta secara tertib menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Camat Kiki menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Bungah Kecamatan Bungah yang telah bersama mendukung agar pasien cepat sembuh.

 

"Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Bungah yang telah bahu membahu memberikan motivasi serta dukungan moril kepada pasien dan keluarga selama masa isolasi mandiri," ungkapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua MWCNU Bungah mengimbau agar selalu bahu membahu dan saling mendukung, saling mengingatkan untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan.

 

"Kami atas nama Satgas Covid-19 MWCNU Bungah menyampaikan rasa syukur yang sebesar besarnya, dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini membantu penyembuhan pasien dan memberikan dukungan hingga pasien dapat sembuh,” katanya. 

 

Untuk itu, dirinya mengajak semua kalangan bahu membahu,  mendukung dan mengingatkan sekaligus menjalankan protokoler kesehatan. “Tetap memakai masker, tetap cuci tangan, jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak dan hindari kerumunan,” pungkasnya.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Ibnu Nawawi

BNI Mobile