Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kelompok Jualan Online Serahkan Donasi untuk LAZISNU Sukoharjo

Kelompok Jualan Online Serahkan Donasi untuk LAZISNU Sukoharjo
Kelompok jualan online serahkan donasi ke LAZISNU Sukoharjo (Foto: NU Online/Masri Zaini)
Kelompok jualan online serahkan donasi ke LAZISNU Sukoharjo (Foto: NU Online/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online

Lapak Maju Bersama Nusantara sebuah kelompok jualan online serahkan bantuan senilai Rp10,9 juta kepada Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sukoharjo, Jawa Tengah, Ahad (5/7).

 

Pembina Lapak Maju Bersama Nusantara HM Lasimin mengatakan, Lapak Maju Bersama Nusantara berawal dari merebaknya wabah virus corona Covid 19 pertengahan Maret lalu, namun Lapak Maju Bersama Nusantara mulai berjualan online awal April 2020.

 

"Lapak Maju Bersama Nusantara ini diprakasai dengan jualan online karena trend saat ini dengan istilah COD, maka kami berinisiatif mengumpulkan para penjual online melalu lapak maju bersama ini," jelasnya kepada NU Online.

 

Dikatakan, tujuan mendirikan lapak ini sebagai ajang berkumpul antara penjual online sekaligus silaturahim untuk mempererat tali persaudaraan. Adanya para penjual online berkumpul dalam rangka silaturahim dan juga untuk bersedekah melalui kotak infaq LAZISNU.

 

"Kami sediakan kotak infaq di Lapak Maju Bersama Nusantara, sehingga sampai saat kami serahkan sudah terkumpul lebih dari 10 jutaan," tuturnya

 

Kelompok jualan online 'Lapak Maju Bersama Nusantara' serahkan donasi ke LAZISNU Sukoharjo, Jateng

 

Pihaknya berharap uang yang diberikan kepada LAZISNU Sukoharjo dimanfaatkan program LAZISNU untuk kemaslahatan umat, khususnya bagi warga Nahdlatul Ulama di Sukoharjo.

 

Ketua Pengurus Cabang LAZISNU Sukoharjo Kiai Wagiya menyambut dan menerima dengan baik serta mengucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada para sedulur Lapak Maju Bersama Nusantara yang telah mempercayakan LAZISNU Sukoharjo.

 

"Gara-gara wabah Covid 19 muncul ide Lapak Maju Bersama Nusantara untuk mengumpulkan para penjual online. Benar siapa yang mau mensedekahkan sebagian rezekinya maka akan ditambahi rezekinya oleh Allah SWT," terangnya.

 

Disampaikan, hingga saat ini uang infaq dari Lapak Maju Bersama Nusantara yang di setorkan ke LAZISNU Sukoharjo sudah lebih dari 10 jutaan. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk umat, karena dari umat untuk umat, antara lain program LAZISNU seperti pendidikan, pinjaman bergulir, dan program kesehatan. 

 

"Alhamdulillah untuk program kesehatan LAZISNU Sukoharjo sudah mempunyai 2 mobil Ambulance dimanfaatkan untuk warga yang sakit dan satunya lagi untuk warga yang meninggal dunia," jelasnya.

 

LAZISNU seraya berharap Lapak Maju Bersama Nusantara ini sebagai tanda kebangkitan ekonomi bersama umat dan masyarakat. 

 

Kontributor: Masri Zaini
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile