Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sembako Ansor dan Banser Melawi Obati Rasa Kecewa Warga Pedalaman

Sembako Ansor dan Banser Melawi Obati Rasa Kecewa Warga Pedalaman
Bantuan Tim Satuan Gugus Tugas GP Ansor dan Banser Melawi, Kalbar menyentuh kawasan pedalaman. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Bantuan Tim Satuan Gugus Tugas GP Ansor dan Banser Melawi, Kalbar menyentuh kawasan pedalaman. (Foto: NU Online/Siti Maulida)

Melawi, NU Online

Usai diberlakukannya new normal, Tim Satuan Gugus Tugas Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat  kembali menyalurkan paket sembilah bahan pokok (Sembako). Bantuan menyapa dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19 di daerah Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi. 

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Melawi, Rusdiman mengatakan bahwa meskipun telah memasuki new normal, namun hal itu tidak menyurutkan semangat tim Satuan Gugus Tugas GP Ansor-Banser Melawi untuk menerima dan menyaluran donasi. Mereka menembus jarak demi menyampaikan amanah untuk mendistribusikan bantuan dari para donatur yang ingin berbagi di masa pandemi ini.

 

“Meskipun sudah masuk masa new normal, tapi kita harus semangat untuk melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

 

Rusdiman menambahkan, kali ini wilayah penyaluran bantuan paket Sembako Satgas GP Ansor Peduli Covid-19 adalah Kecamatan Tanah Pinoh yang berada hulu Sungai Pinoh. Sekadar diketahui, lokasi kegiatan lebih kurang 88,5 Km dari Kota Nanga Pinoh.

 

"Pemilihan Kecamatan Tanah Pinoh yang berada di Hulu Sungai Pinoh sebagai tempat sasaran bantuan  paket Sembako Satgas GP Ansor merupakan saran dari Ansor Tanah Pinoh," ungkap Rusdiman.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tanah Pinoh yang akrab dipanggil Bang Lot menjelaskan bahwa di kawasannya sangat jarang dikunjungi.  “Karena itu  melalui momen seperti inilah kami bisa dikunjungi oleh sahabat Ansor dan Banser dari sejumlah kawasan,” ungkapnya.

 

Dirinya menyampaikan sengaja minta ke PC GP Ansor Melawi jika ada penyaluran bantuan paket sembako lagi, kalau bisa diarahkan ke PAC Tanah Pinoh. Hal tersebut agar pengurus bisa naik ke Tanah Pinoh.

 

Sekretaris PAC Tanah Pinoh, Adi Sisno menjelaskan sebagian besar penerima bantuan paket Sembako dari Satgas GP Ansor Melawi Peduli Covid-19 ini adalah para dhuafa. Bahkan ada di antara mereka yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan sosial apa pun.

 

"Semoga bantuan paket Sembako dari Satgas GP Ansor Peduli Covid-19 ini bisa menghilangkan rasa kekecewaan mereka yang sebelumnya tidak pernah dapat bantuan," harap Adi Sisno. 

 

Kontributor: Siti Maulida
Editor: Ibnu Nawawi

BNI Mobile