Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ketua NU Lampung Ingatkan Pengurus untuk Tata Niat dengan Baik

Ketua NU Lampung Ingatkan Pengurus untuk Tata Niat dengan Baik
Kunjungan kerja Ketua PWNU Lampung ke Kabupaten Mesuji. (Foto: Istimewa)
Kunjungan kerja Ketua PWNU Lampung ke Kabupaten Mesuji. (Foto: Istimewa)

Mesuji, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung Prof Mochammad Mukri mengajak para pengurus NU untuk menata niat dengan baik dan ikhlas berjuang membesarkan NU. Dengan niat ikhlas berjuang, ia yakin pesan Pendiri NU KH Hasyim Asy’ari  akan dapat diraih.


"Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang jadi santriku, maka aku doakan husnul khatimah beserta keluarganya," kata Prof. Mukri menirukan wasiat KH Hasyim Asy'ari saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mesuji, Ahad (5/7).


Para pengurus NU juga harus pro aktif dalam menjaga dan mengawal warga NU di tengah masifnya berbagai problematikan umat. Kepada warga NU, ia mengajak untuk tetap melestarikan amaliah-amaliah ibadah Ahlussunnah wal Jamaah yang merupakan ijazah dari para pendiri NU. Amaliah-amaliah ini jangan sampai luntur walaupun diterpa perubahan zaman seperti perkembangan teknologi dan informasi.


Saat ini menurutnya, imbas derasnya informasi yang berkembang akibat menjamurnya penggunaan media sosial, membuat sebagian orang mudah terpengaruh dengan informasi yang beredar. Berita bohong (hoaks), ujaran kebencian, opini propaganda banyak beredar di media sosial termasuk ajaran-ajaran paham radikal yang tidak sesuai dengan ajaran Aswaja.


Jika ini tidak diwaspadai dengan cermat oleh warga NU, maka bisa jadi akan ikut terpengaruh dan terbawa arus paham-paham serta amaliah-amaliah tradisi warga NU akan hilang. “Mari lestarikan amalan-amalan pendiri NU di zaman digital ini. Jangan sampai luntur karena pengaruh zaman,” ajaknya saat berkunjung ke Kabupaten Mesuji, Ahad (5/7). 


Pada kesempatan kunjungan yang dipusatkan di Kampus STIES Darul Huda Mesuji ini, Rektor UIN Raden Intan Lampung ini juga mengajak seluruh warga NU untuk berperan aktif menyukseskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung. Kepercayaan PBNU untuk menyelenggarakan forum tertinggi lima tahunan NU di Lampung ini harus disambut dengan kekompakan warga NU.


Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji KH Abdul Karim Mahfudz menyatakan siap untuk mendukung program-program NU Lampung dalam menyukseskan gelaran Muktamar NU di Lampung.


Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut, jajaran Pengurus NU Mesuji di antaranya Rais Syuriyah PCNU Mesuji KH Syukri Ghazali Syam, para pengurus Majelis Wakil Cabang NU, badan otonom, dan lembaga NU Mesuji.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 

BNI Mobile