Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH KE-17 NU ONLINE

Harlah Ke-17 Tahun, PCINU Harapkan NU Online Mendunia

Harlah Ke-17 Tahun, PCINU Harapkan NU Online Mendunia
Logo Harlah ke-17 tahun NU Online.
Logo Harlah ke-17 tahun NU Online.

Jakarta, NU Online

Di ulang tahunnya yang ketujuh belas, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) berharap NU Online dapat hadir sebagai situs web keislaman bagi warga dunia, tidak sekadar bagi bangsa Indonesia.


“Semoga menjadi media umat yang mampu memberikan keberkahan tidak saja bagi bumi Nusantara tetapi juga masyarakat Islam dunia,” harap Rais Syuriyah PCINU Tiongkok KH Imron Rosyadi Hamid pada Sabtu (11/7).


NU Online, menurutnya, telah menunjukkan perannya sebagai media strategis dalam menyajikan konten-konten informasi yang tepercaya di tengah perang narasi ideologi transnasional dan paham keagamaan yang bertentangan dengan Ahlussunnah wal Jamaah.


NU Online saya kira telah membuktikan kiprah strategisnya di dalam menampilkan wajah Islam yang ramah dan toleran serta mengedepankan persatuan bangsa,” ujarnya.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PCINU Jerman Muhammad Rodlin Billah. Ia menyampaikan bahwa NU Online dapat hadir bagi umat Islam internasional dengan menyajikan konten-konten berbahasa Inggris.


“Semoga NU Online semakin terdepan, semakin menjadi website keislaman yang paling besar di Indonesia dan media rujukan bagi yang lainnya, tidak hanya untuk masyarakat Indonesia di manapun mereka berada, tetapi juga masyarakat lain atau asing yang ingin belajar tentang Islam sehingga kami berharap agar konten-kontennya juga bisa diakses dalam bahasa Inggris, pada khususnya,” harapnya.


Senada dengan Rodlin, Sekretaris PCINU Inggris Munawir Aziz juga berharap NU Online dapat menjadi rujukan Muslim dunia. “Semoga NU Online semakin berkibar menjadi media yang tidak hanya paling populer di Indonesia tetapi juga semakin mendunia sebagai media keislaman rujukan Muslim internasional dan dunia di seluruh dunia global,” katanya.


Harlah Ke-17 ini, harapnya, dapat menjadi pelecut semangat dalam mengembangkan dan menyajikan informasi yang tepercaya bagi masyarakat.

 

“Semoga ulang tahun ini menjadi pelecut dan juga semangat bagi tim NU Online dan kita semua yang mendukung agar kita tidak terpapar hoaks, tetapi juga mempercayai media keislaman yang kita miliki. Selamat atas pencapaian yang luar biasa dari tim NU Online. Semoga terus membawa keberkahan semakin bermanfaat,” ujarnya.


Sementara itu, Rais Syuriyah PCINU Turki Ahmad Munji berharap NU Online dapat menjadi rujukan utama masyarakat Indonesia mengenai informasi-informasi seputar keagamaan. “Mudah-mudahan di usianya yang memasuki usia dewasa ini NU Online menjadi media informasi yang terdepan dan menjadi rujukan utama bagi umat Islam di Indonesia untuk mencari informasi-informasi keagamaan,” katanya.


Di samping itu, Ketua PCINU Mesir M Nora Burhanuddin menyebut bahwa NU Online merupakan pusat informasi, media, jendela dunia di mana warga NU mendapatkan seputar ke-NU-an hingga seputar isu-isu di dunia.

 

NU Online menjadi salah satu media yang terdepan yang memberitakan secara objektif, membantu masyarakat NU mengetahui informasi sesungguhnya,” ujarnya.


Nora berharap NU dapat selalu jaya dalam setiap aktivitasnya membantu NU, membantu warga NU untuk mengenal lebih dekat tentang dunia ke-NU-an.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad

BNI Mobile