Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Harlah Ke-17, NU Online Gelar Lomba Shalawat Berhadiah Umrah dan Ziarah 3 Negara

Harlah Ke-17, NU Online Gelar Lomba Shalawat Berhadiah Umrah dan Ziarah 3 Negara
NU Online menggelar Lomba Kover Shalawat dalam rangka memperingati hari lahir ke-17
NU Online menggelar Lomba Kover Shalawat dalam rangka memperingati hari lahir ke-17

Jakarta, NU Online
NU Online menggelar Lomba Kover Shalawat dalam rangka memperingati hari lahir ke-17. Dengan menggandeng Risalah Madina, peserta terbaik pertama berhak berangkat umroh, sedangkan terbaik kedua, terbaik ketiga, dan peserta terfavorit berhak ziarah di tiga negara, yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand.


Penanggung jawab program Sugeng Budianto menyampaikan bahwa hadiah tersebut sengaja diberikan oleh Risalah Madina sebagai motivasi bagi Muslim dan Nahdliyin khususnya yang belum dapat menjalankan ibadah umroh atau berziarah mengunjungi situs keislaman di tiga negara tersebut. Terlebih NU Online hadir sebagai media yang terbaik dengan jutaan pembacanya.


“Karena kita di dunia travel haji umrah dan mancanegara, sudah selayaknya saya berikan hadiah itu juga buat kesempatan yang belum umrah dan tentunya sebagai motivasi,” katanya kepada NU Online pada Sabtu (11/7).


Bagi peserta yang tak berhasil menjadi tiga terbaik tidak perlu khawatir. Pasalnya, Risalah Madina menyediakan voucher umroh senilai Rp 2,5 juta. Budianto mengatakan bahwa hal tersebut diberikan guna memudahkan siapa saja yang memiliki niat baik untuk menjalankan ibadah. “Untuk meringankan peserta yang pengen umrah. Kalau ada voucher, bisa ada keringanan biaya,” katanya.


Meskipun demikian, Budianto berpesan agar seluruh peserta dapat menampilkan kemampuan dan potensinya sebaik mungkin mengingat hadiahnya yang sangat istimewa. “Kepada semua peserta, tampilkanlah yang terbaik karena hadiahnya sangat istimewa, yaitu umroh,” ujarnya.


Para peserta boleh mendaftarkan diri secara gratis sejak 23 Juli hingga 23 Agustus 2020 melalui tautan berikut s.id/lombashalawat. Dalam formulir tersebut, tersedia kolom untuk mencantumkan tautan (link) video yang telah diunggah di Google Drive.


Video yang sudah terseleksi akan mulai dipublikasi oleh NU Online pada 23 Agustus 2020. Sementara itu, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 23 September 2020. Hal yang masuk dalam penilaian adalah vokal dan musik (instrumen), audio dan video, serta kreativitas dan penampilannya.


Sebelum mendaftar, para calon peserta harus memperhatikan beberapa ketentuan perlombaan berikut.

Ketentuan Umum
1. Usia peserta bebas
2. Dilantunkan Individual (solo)
3. Satu peserta hanya diperkenankan mengirim satu video

Ketentuan Khusus:
1. Yang dilantunkan shalawat (boleh berbahasa Indonesia, Arab, Inggris atau Daerah)
2. Instrumen, aransemen, dan genre bebas
3. Belum pernah dipublikasikan
4. Tidak melanggar hak cipta (copyright)
5. NU Online berhak mempublikasikan video yang masuk nominasi dengan mencantumkan pemilik karya
6. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat


Jika membutuhkan keterangan lebih lanjut, peserta dan calon peserta lomba dapat menghubungi Ahmad Naufa melalui kontak 08214005419.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Abdullah Alawi 
 

BNI Mobile