Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

KPI Tetapkan Sahur Time Pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2020

KPI Tetapkan Sahur Time Pemenang Anugerah Syiar Ramadhan 2020
KH Said Aqil Siroj saat jadi narasumber Sahur Time
KH Said Aqil Siroj saat jadi narasumber Sahur Time

Jakarta, NU Online 
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengumumkan Anugerah Syiar Ramadan 2020 yang bertema  Spiritualitas Siaran Ramadan di Tengah Pandemi, Sabtu (11/7). Pengumuman yang disampaikan melalui akun Twitter resminya, KPI menetapkan Sahur Time menjadi pemenang kategori Dakwah Talkshow. Sahur Time disiarkan Kompas TV selama bulan Ramadhan, tayang pukul 03:30 WIB - 04:30 WIB.


Sahur Time digawangi host Syaifullah Amin dengan narasumber tetap pengurus Lembaga Dakwah PBNU KH Misbahul Munir Kholil. Acara tersebut juga menghadirkan bintang tamu dari kalangan NU, di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj.


Kiai Misbah mengomentari acaranya yang dinilai sukses oleh KPI. Menurut dia, hal itu tak lepas dari berkahnya NU. Sebab acara Sahur Time mengangkat tema amaliah Ahlussunah wal Jamaah yang merupakan cara keberagamaan NU.


"Sangat bersyukur, terima kasih pada ketua umum saya, Buya Said, yang selalu membimbing dan mengarahkan. Terima kasih juga pada Ketua Lembaga Dakwah NU Kiai Agus Salim,  kepada seluruh warga Nahdliyin dan umat Islam pada umumnya yang sudah menyaksikan dan berdzikir bersama di acara Sahur Time hingga menjadi acara terbaik," kata Kiai Misbah di Gedung PBNU, Jl. Kramat Raya No. 164 Jakarta, Sabtu (11/07).


Lebih lanjut Kiai Misbah berharap semakin banyak program keagamaan di televisi. Terutama, program yang mengangkat pemahaman Islam moderat yang rahmatan lil alamin.


"Semoga semakin banyak acara dakwah di TV. Dakwah yang menjadi penyejuk di hati masyarakat, mengajarkan Islam yang ramah, toleran dan rahmatan lil alamin," pungkas Kiai Misbah.


Kontributor: Luqman Hakim
Editor: Abdullah Alawi 
 

BNI Mobile