Harlah Ke-17 NU Online, Ini Harapan Fatayat NU Se-Pantura

Harlah Ke-17 NU Online, Ini Harapan Fatayat NU Se-Pantura
Ilustrasi Fatayat NU dan NU Online. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Fatayat NU dan NU Online. (Foto: Istimewa)

Kudus, NU Online
Sabtu, 11 Juli 2020, NU Online tepat berusia 17 tahun. Hingga sehari berselang, ucapan selamat terus mengalir dari berbagai kalangan. Termasuk para Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama se-Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah. Mereka menyampaikan pesan, kesan, dan harapan kepada NU Online.


Ketua PC Fatayat NU Rembang Raabiatul Bisyriyah secara khusus mengucapkan selamat Harlah ke-17 website resmi PBNU ini. Ia juga menyampaikan doa terbaik untuk kesuksesan NU Online di masa-masa mendatang.


“Semoga senantiasa menjadi media informasi terdepan dalam mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah. Serta dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk umat. Selalu mengedepankan cek dan ricek dalam setiap pemberitaannya, sehingga isi berita dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Baca juga: Harlah Ke-17 Tahun, PCINU Harapkan NU Online Mendunia


Putri Mustasyar PBNU KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) ini juga berpesan, jika ingin mendapatkan informasi berbagai hal terkait NU dan Nahdliyin, maka NU Online merupakan media yang paling tepat.


Hal senada juga diungkapkan Ketua PC Fatayat NU Lasem Fatimah Asri Mutmainnah juga menyampaikan, selama ini NU Online telah memberikan banyak informasi serta pengetahuan kapada masyarakat yang sangat bermanfaat.


“Selamat ulang tahun NU Online yang ke-17. Semoga tetap menjadi media inspiratif yang senantiasa mengingatkan dan menguatkan rasa cinta kepada ibu pertiwi,” ungkap pengasuh Pesantren Al-Aziz Lasem itu.


Persaingan ketat
Dihubungi terpisah, Ketua PC Fatayat NU Kudus Nik Hayati merasakan persaingan ketat di dunia virtual. Persaingan itu tidak dapat dihindarkan lagi. Menurutnya, kehadiran NU Online di kalangan Nahdliyin mampu meredam informasi di tengah gencarnya narasi yang disebar website Islam radikal.


“Oleh karena itu, dibutuhkan kecepatan, ketepatan, serta update berita dan kecakapan dalam meramu isi berita. Saya melihat, NU Online mampu melakukan itu,” terangnya.


Ia menambahkan, NU Online menyajikan berita dengan wajah asli Ahlussunnah Wal Jamaah yang sejati. Dengan demikian, lanjutnya, akan terlihat jelas Islam yang sejuk dan paham yang mengedepankan kemaslahatan umat.



Baca juga: Saatnya NU Online Merambah Pembaca level Internasional


Nik berharap, di usia muda NU Online selalu tampil energik, kreatif, dan mendunia. “Sekali lagi, selamat memperingati Harlah ke-17 untuk NU Online,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Pati Asmonah mengaku, di tengah maraknya informasi dan berita daring, NU Online mampu hadir sebagai media yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.


“Bagi saya, NU Online sangat memotivasi dan mencerahkan kajian-kajian ilmu keislamannya. Selain itu, NU Online juga dapat diakses dengan mudah,” ungkapnya.


“Semoga keberadaannya selalu membawa berkah dan manfaat untuk kita semua. Selain itu, senantiasa memberikan berita-berita yang up to date, edukatif, dan berimbang,” pungkasnya.


Kontributor: Afina Izzati
Editor: Musthofa Asrori

BNI Mobile