Pasien Corona di Sumenep Terima Bantuan Suplemen dari Satgas Siaga NU

Ketua PCNU menyerahkan bantuan suplemen kepada tenaga medis di RSUD  Sumenep. (Foto: NU Online/Firdausi)
Ketua PCNU menyerahkan bantuan suplemen kepada tenaga medis di RSUD Sumenep. (Foto: NU Online/Firdausi)
Ketua PCNU menyerahkan bantuan suplemen kepada tenaga medis di RSUD Sumenep. (Foto: NU Online/Firdausi)

Sumenep, NU Online 

Bertambahnya pasien positif Corona di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menarik perhatian berbagai elemen. Salah satunya adalah Satuan Tugas (Satgas) Siaga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat.

 

Kali ini yang diberikan adalah suplemen pribiotik kepada pasien terjangkit virus Corona melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep. Bantuan diterima langsung oleh tenaga medis, Senin (13/7).

 

KH A Panji Taufiq mengutarakan bahwa bantuan diberikan sebagai salah satu bagian dari kepedulian warga Nahdlatul Ulama. Apalagi beberapa bulan terakhir banyak warga Sumenep terinfeksi Covid-19. 

 

Ketua PCNU Sumenep tersebut menegaskan bahwa pasien Covid-19 tidak hanya membutuhkan perawatan dan pengobatan secara medis. Yang juga penting adalah dukungan dari masyarakat. Karenanya, perhatian dari berbagai kalangan sangat dibutuhkan demi memastikan virus tidak menyebar dengan leluasa.

 

"Untuk pasien dengan kondisi baik, mereka butuh suplemen yang sifatnya meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Kiai Panji, sapaan akrabnya. Ikhtiar ini juga bisa menghindarkan warga dari wabah dan mengurangi angka kematian di kawasan setempat, lanjutnya. 

 

Ustadz Ahmad Saheri yang juga hadir menjelaskan bahwa kondisi saat ini menjadi catatan penting bagi tim Satgas Siaga PCNU Sumenep. Apa saja yang dapat diberikan kepada tenaga medis, pasien dan warga secara umum juga harus terus dilakukan. 

 

"Oleh karenanya, kami berikan puluhan suplemen pribiotik kepada tenaga medis agar mereka tidak tertular virus Corona dan selalu menjadi garda terdepan untuk memerangi wabah yang membahayakan ini," ujar Ketua Satgas Siaga PCNU Sumenep tersebut. 

 

Pria yang juga Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Sumenep ini mengutarakan bahwa timnya akan terus melawan tersebarnya Covid-19. Antara lain yang dilakukan dengan memberikan bantuan kepada tenaga medis, pasien, dan warga terdampak. 

 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis, khususnya pasien yang dirawat di RSUD Sumenep," harapnya. 

 

Di akhir kegiatan, Ketua PCNU Sumenep bersama rombongan menutup dengan rangkaian doa. Semua tentu saja untuk kesembuhan pasien dan seluruh tenaga medis yang siaga dalam memutus mata rantai Covid-19. 

 

Kontributor: Firdausi 
Editor: Ibnu Nawawi
 

BNI Mobile