Sapa Kepengurusan Daerah, NU Ketapang Kalbar Taati Protokol Kesehatan

Ketua PCNU Ketapang, H Satuki Huddin (kiri) saat memberikan pembekalan kepada tim konsolidasi. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Ketua PCNU Ketapang, H Satuki Huddin (kiri) saat memberikan pembekalan kepada tim konsolidasi. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Ketua PCNU Ketapang, H Satuki Huddin (kiri) saat memberikan pembekalan kepada tim konsolidasi. (Foto: NU Online/Siti Maulida)

Ketapang, NU Online
Kunci bagi geliat dan khidmah kepengurusan Nahdlatul Ulama di berbagai tingkatan adalah seringnya konsolidasi. Kegiatan tersebut dapat berupa menyapa pengurus NU di tingkatan lebih bawah demi memastikan bahwa khidmatnya sesuai harapan.

 

Semangat ini juga yang mengemuka dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar). Kali ini yang dilakukan dengan menggelar rapat konsolidasi untuk menyapa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Ketapang. 

 

Rapat tim yang kedua kalinya ini digelar di gedung sekretariat PCNU Ketapang sebagai persiapan menjelang pelaksanaan kegiatan konsolidasi antara PCNU dan MWCNU yang ada.

 

Ketua PCNU Ketapang, H Satuki Huddin menjelaskan bahwa tim konsolidasi nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dalam pandangannya, konsolidasi dengan menyapa kepengurusan di tingkat MWCNU sangatlah penting.

 

"Kepada tim yang berangkat  saya harapkan supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk bisa melaksanakan konsolidasi antara pengurus NU di tingkat kabupaten dan pengurus NU kecamatan,” katanya.

 

Dijelaskannya, dengan adanya kegiatan itu harapannya soliditas organisasi akan semakin meningkat, MWCNU di kecamatan semakin aktif menyelenggarakan aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

"Saya berharap bagi MWCNU yang masa khidmatnya sudah habis untuk melakukan pemilihan pengurus yang baru untuk segera diterbitkan surat keputusan oleh PCNU Ketapang,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut H Satuki menjelasakan sebanyak 12 orang yang tergabung dalam 6 tim akan melaksanakan mandat sebagai tim konsolidasi di 19 MWCNU se-Kabupaten Ketapang. Secara lebih rinci, dirinya menyebut tim yang ada yakni: H Arifinsyah dan M Nashir Syam untuk Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan Matan Hilir Utara.

 

Kemudian Heri dan H Arief Sunawan menyapa MWCNU Nanga Tayap dan Sandai. H Samin Lasio dan H Munizar Misdi untuk MWCNU Kecamatan Sungai Laur, Simpang Dua dan Simpang Hulu.

 

Selanjutnya KH Abdullah Al Faqir dan Edy Karnain Godang untuk bertemu pengurus MWCNU Sungai Melayu, Pemahan, Tumbang Titi dan Jelai Hulu. HM Syafi'ie Huddin dan Safrudin bertugas menyapa Kecamatan Singkup, Air Upas, Manis Mata dan Marau. Terakhir, Supriadi dan Zunaidi Nawawi untuk MWCNU Benua Kayong, Matan Hilir Selatan dan Kendawangan.

 

“Saya berpesan kepada tim supaya mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan konsolidasi supaya dapat berjalan dengan baik dan aman serta mendatangkan manfaat bagi organisasi dan Nahdliyin,” pungkasnya.

 

Kontributor: Siti Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 
 

BNI Mobile