Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPPNU Tegal Manfaatkan Teknologi untuk Kelancaran Administrasi Organisasi

IPPNU Tegal Manfaatkan Teknologi untuk Kelancaran Administrasi Organisasi
Kegiatan konsolidasi organisasi IPPNU Kabupaten Tegal secara virtual
Kegiatan konsolidasi organisasi IPPNU Kabupaten Tegal secara virtual

Tegal, NU Online

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Rina Sugiarti berharap para Sekretaris IPPNU di semua tingkatan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mengelola administrasi organisasi.

 

"Pengurus IPPNU Kabupaten Tegal di semua tingkatan harus sudah mulai memanfaatkan teknologi untuk kelola administrasi organisasi. Hal ini perlu diperlukan untuk tertib adminsitrasi dan sekaligus permudah kelola organisasi agar lebih maju dan modern" ujarnya.

 

Hal itu dikatakan Rina saat Sharing Administrasi Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tegal yang digelar secara virtual, Jumat (17/7) malam.

 

Kepada NU Online, Ahad (19/7) Rina menyampaikan, seorang sekretaris organisasi termasuk IPPNU berfungsi sebagai manajer dan harus mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang begitu pesat dan dinamis.

 

"Administrasi IPPNU Tegal ke depan harus lebih tertata sesuai dengan aturan organisasi yakni PPOA. Untuk itu, saya harap sekretaris bisa manfaatkan teknologi agar tidak ketinggalan, sehingga administrasi organisasi akan berjalan lancar," tandasnya

.

Rina juga meminta para sekretaris ke depan lebih fokus dalam menata administrasi organisasi di wilayah masing-masing. "Jika kita fokus dalam berorganisasi, saya yakin pengurus akan mampu menata administrasi dengan baik dan sesuai dengan koridor organisasi," imbuhnya

.

Sekretaris Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tegal Shelly Maulidya menjelaskan, sharing administrasi Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tegal digelar secara virtual mengingat kondisi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

 

"Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan konsolidasi organisasi harus tetap berjalan meski dengan cara berbeda, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi untuk bisa berkomunikasi dan berkoordinasi" ungkapnya.

 

Dikatakan, kegiatan yang mengusung tema 'Tertib Administrasi Tata Organisasi itu bertujuan untuk mendongkrak semangat para Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) agar tidak bergerak 'biasa-biasa saja' dalam menata administrasi organisasi di tingkatan masing-masing.

 

"Kegiatan konsolidasi virtual diikuti jajaran Pengurus Harian Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tegal dan para Sekretaris PAC dan PKPT IPPNU se Kabupaten Tegal. Hal yang sama juga akan dilakukan secara berkala untuk konsolidasi program-program lainnya," pungkasnya. 

 

Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile