Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

2020, LAZISNU Indramayu Targetkan 10 Unit Ambulans

2020, LAZISNU Indramayu Targetkan 10 Unit Ambulans
Ketua NU Care-LAZISNU Indramayu, Jawa Barat, Qomarudin. (Foto: Aziz)
Ketua NU Care-LAZISNU Indramayu, Jawa Barat, Qomarudin. (Foto: Aziz)

Indramayu, NU Online

Meski di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19, warga NU di berbagai tempat tak henti menunjukkan kepedulian dengan realisasi program-program yang sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

 

Seperti NU Care-LAZISNU Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang dalam tahun 2020 ini menargetkan memiliki sepuluh unit mobil ambulans NU.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Indramayu, Qomarudin menjelaskan, hingga saat ini dari keseluruhan target, sudah teraih tiga unit. Ia pun optimis hingga akhir tahun ini, target total sepuluh unit ambulan NU akan terwujud. 

 

"Masih ada waktu beberapa bulan ke depan untuk mendapatkan sepuluh unit mobil ambulans NU. Dan saya optimis dapat tercapai, asalkan di setiap UPZISNU Kecamatan juga optimis, optimal dalam pengelolaan pengembangan UPZIS-nya," kata Qomarudin, Senin (20/7) di sela-sela kunjungan ke beberapa UPZISNU tingkat kecamatan se-Indramayu. Kunjungan ini dilakukannya dengan tetap mengedepankan protokol cegah Coviad-19.

 

Ia menyebutkan dalam bulan Juli ini sudah ada beberapa kecamatan yang menyiapkan diri untuk lelang pengadaan unit ambulans.

 

Terpisah, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad mengatakan akan mendukung maksimal program yang telah diterapkan oleh NU Care-LAZISNU.

 

"LAZISNU di Indramayu baru berdiri massif sekitar dua tahun ini, dan gerakannya sangat baik, bahkan bisa menjadi cerminan gerakan badan otonom (Banom) atau lembaga lainnya," kata KH Juhadi.

 

Ia juga mengaku optimis program kerja pengadaan sepuluh unit ambulans dapat terealisasi. Ia memberikan catatan UPZIS NU Care-LAZISNU di semua kecamatan semangat serta optimal dalam membangun organisasi.

 

"Mereka harus mampu sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Karyanya harus muncul dalam setiap gerakan sosial agar disenangi dan dihormati oleh kawan maupun lawan," katanya.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini sudah ada beberapa pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU di beberapa kecamatan telah mempersiapkan diri untuk melakukan lelang pengadaan unit  mobil ambulans NU. Diperkirakan akan ada lelang pengadaan unit mobil pada setiap satu bulan satu hingga dua kali.

 

Kontributor: Aziz

Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile