Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bintang Teodjoe Kurban Sapi Limosin Melalui NU Care-LAZISNU

Bintang Teodjoe Kurban Sapi Limosin Melalui NU Care-LAZISNU
Bantuan sapi limosin tersebut nantinya masuk dalam program penyaluran Nusantara Berkurban yang diadakan NU Care-LAZISNU. (Foto: LAZISNU)
Bantuan sapi limosin tersebut nantinya masuk dalam program penyaluran Nusantara Berkurban yang diadakan NU Care-LAZISNU. (Foto: LAZISNU)

Jakarta, NU Online

Pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah ini, PT Bintang Toedjo kurban sapi limosin seberat 1 ton melalui NU Care-LAZISNU. Lembaga resmi pengelola Zakat Infak Sedekah (ZIS) di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).  

 

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengatakan, selain memberikan sapi, pihaknya menyumbangkan uang operasional sebesarr Rp 100 juta untuk kebutuhan kurban warga NU di seluruh Indonesia.  

 

"Selain itu, perusahaan kami juga memberikan bantuan produk terbaru, Bejo Sujamer, dan alat pelindung diri (APD) untuk RSIJ Cempaka Putih dan Gugus Tugas Covid-19 NU," kata dia saat melakukan penyerahan bantuan di Pusdiklat RSIJ Cempaka Putih, Selasa (21/7). 

 

Dia menjelaskan, kegiatan kurban tetap harus dilakukan meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. Karena itu PT Bintang Toedjoe kembali berkurban melalui LAZISNU dan PP Muhammadiyah.  

 

Selain itu, pihaknya menggelar kurban serentak di berbagai masjid seluruh Indonesia. Hal itu sejalan dengan kampanye yang sedang dijalankan perusahaan 'Merah Jahenya Putihkan Susunya, Sehat Indonesia' lewat produk Bejo Sujamer dan pada kurban ini mengusung tema 'Merah Darahnya, Putih Hatinya, Ayo Berqurban'.

 

Di tempat yang sama, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kurban dan bantuan yang diberikan PT Bintang Toedjoe. Mudah-mudahan, apa yang diniatkan PT Bintang Toedjoe bisa tercapai dan diberikan pahala kurban oleh Allah SWT. 

 

Hadir pada acara penyerahan kurban tersebut, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Ketua NU Care-LAZISNU H Achmad Sudrajat, Ketua Satuan Tugas NU Peduli Covid-19 dr Muhammad Makky Zamzami dan Head of LOB3 Bejo Sujamer David Herlambang.

 

Bantuan sapi limosin tersebut nantinya masuk dalam program penyaluran Nusantara Berkurban yang diadakan NU Care-LAZISNU. Tema Idul Kurban NU Care-LAZISNU tahun ini adalah Solidaritas Tanpa Batas di mana diharapkan melalui penyaluran hewan kurban oleh NU Care-LAZISNU dapat menjangkau masyarakat seluruh Indonesia terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

 

Program tersebut memungkinkan masyarakat menyalurkan hewan kurban ke daerah yang dikehendaki melalui NU Care-LAZISNU. 

 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile