Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Care-LAZISNU Brebes Bagikan Sembako untuk Kelompok Disabilitas

NU Care-LAZISNU Brebes Bagikan Sembako untuk Kelompok Disabilitas
Suasana pembagian sembako oleh NU Care-LAZISNU Brebes untuk kaum disabilitas. (Foto: NU Online/Rahman)
Suasana pembagian sembako oleh NU Care-LAZISNU Brebes untuk kaum disabilitas. (Foto: NU Online/Rahman)

Brebes, NU Online
Kelompok disabilitas di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendapatkan bantuan Sembako dari NU Care-LAZISNU, Rabu (23/7). Kelompok disabilitas dipilih sebagai penerima  karena selama  ini mereka jarang  tersentuh  oleh adanya bantuan sembako  dan sebagainya.


Menurut  Ketua NU Care LAZISNU Brebes, Wahib Isma, kelompok disabilitas  termasuk elemen masyarakat yang cukup parah terjerat dampak ekonomi Covid-19.  Namun sayang, mereka kurang mendapat perhatian  dalam penanganan  dampak  Covid-19.


“Alhamdulillah, saat ini kami bisa berbuat untuk mereka meski tidak seberapa,”  ujarnya.


Ia menambahkan, dana bantuan tersebut berasal dari program penggalangan dana yang dilakukan para relawan NU Care-LAZISNU Brebes sejak beberapa waktu yang lalu. Setelah terkumpul dananya, lalu dibelikan Sembako.  Sedangkan pendistribusiannya  dilakukan bersama Relawan Jaringan Relawan Langsung Aksi Penanggulangan Kemiskinan (Jalanangkis) Kabupaten Brebes.


“Untuk lokasi pendistribusian yakni di di Desa Pesantunan, Desa Dumeling Kecamatan Wanasari. Kemudian di Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes, dan di Desa Wangandalem, Desa Padasugih Kecamatan Brebes, serta Desa Rancawuluh, Desa Luwungragi,” kata dia seperti keterangan resmi yang diterima NU Online, Kamis (24/7).


Wahib menjelaskan, segala upaya yang dilakukan semata-mata karena ingin membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan, khususnya para difabel . Ia menyatakan akan terus bergerak untuk mengumpulkan  dana  agar bisa membantu umat,  terutama warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Brebes.


"Dari NU, oleh NU dan untuk NU. Semoga Allah selalu meridoi niat baik kita semua. Semoga sedikit demi sedikit, kita belajar untuk saling membantu, mengasihi dan menyayangi sesama, tanpa ada perbedaan,” kata Wahib Isma.  


Diapun berterimakasih kepada masyarakat yang telah dan akan  menyumbangkan rezekinya melalui NU Care-LAZISNU. Kata dia, semua amanah sudah dijalankan dengan optimal.


"Kami mengucapkan terima kasih setulus hati atas dukungan yang tak henti-hentinya kepada seluruh tim, para donatur dan pihak yang terlibat dalam seluruh kegiatan LAZISNU Brebes, baik secara material maupun non material,” tuturnya.


Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor:  Aryudi AR

BNI Mobile