Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII Sumatera Utara Segera Miliki Rumah Besar Pergerakan

PMII Sumatera Utara Segera Miliki Rumah Besar Pergerakan
PMII Sumatra Utara segera memiliki Rumah Besar Pergerakan. (Foto: NU Online/Arjuna)
PMII Sumatra Utara segera memiliki Rumah Besar Pergerakan. (Foto: NU Online/Arjuna)

Medan, NU Online
Keinginan warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatra Utara untuk memiliki rumah besar pergerakan segera terwujud. 

 

Wajah penuh ceria tampak dari wajah sejumlah kader pergerakan. Mereka berbaur sekaligus menjadi saksi atas peresmian Rumah Besar Pergerakan oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatra Utara.

 

Bahkan suasana haru dalam kegiatan peresmian rumah besar saat Ketua Ikatan Alumni (Ika) PMII Ance Selian sebagai senior turun untuk mewujudkan rasa syukur dengan penyembelihan kambing pada Kamis (23/7) lalu.

 

“Alhamdulillah, takbir...” seru Ketua PKC PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan mengiringi Ance Selian menyaksikan penyembelihan kambing. 

 

Hal tersebut sebagai wujud rasa syukur atas dimulainya pembangunan rumah besar yang berlokasi di jalan Laut Dendang Komplek Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Kecamatan Percut Seituan.

 

Pada kesempatan itu, Azlan mengatakan bahwa daging hewan dibagikan ke warga sekitar. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut rumah besar yang sejak berpuluh tahun dinantikan, dan akan segera terwujud.

 

“Hari ini, plang sudah diberdirikan di lahan yang sudah kita miliki sebagai tanda bahwa di sini akan berdiri kantor PMII Sumut,” tegasnya.

 

Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan sedang menyembelih hewan, di sebelah kananya Ketua IKA PMII Sumut Ance Selian mengenakan kemaja kotak-kotak Azlansyah juga menjelaskan, kalau penyembelihan hewan adalah wujud rasa syukur, seperti halnya kegembiraan keluarga atas kelahiran anaknya di dunia, yakni dengan melaksanakan aqikah.

 

“Sebagai organisasi kemahasiswaan Islam, ke depannya dalam setiap langkah organisasi, maka PMII akan selalu berada pada rel pemahaman Islam Ahlusunnah Wal Jamaah atau Aswaja,” kata dia. 

 

Azlansyah juga menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan saat ini sebagai titik klimaks dari upaya menjalankan organisasi khususnya untuk mewujudkan rumah besar.

 

“Ini baru tahap awal, apalagi kita baru memiliki lahan, namun pembangunanya belum dimulai. Untuk itu dengan dukungan penuh Bang Ance Selian dan para senior, mari kita melangkah maju mewujudkan sekretariat,” ungkapnya.

 

Dia juga menegaskan, pembangunan rumah besar harus diwujudkan sesegera mungkin. Karena keberadaan kantor dalam suatu organisasi adalah sebagai kebutuhan utama, untuk menggodok dan berjalannya program. “Kantor juga kelak sebagai ikon eksistensinya PMII Sumut kepada generasi di masa mendatang,” tegasnya.

 

Sedangkan Ketua IKA PMII Sumut Ance Selian mengatakan, bahwa terwujudnya Rumah Besar PMII Sumut ini adalah wujud dari doa yang dibarengi dengan upaya maksimal bersama.  

 

“Tanpa semangat dan kerja sama senior dengan mantan alumni PMII, pastilah rumah besar ini tidak akan pernah terwujud,” ungkapnya.

 

Untuk itu dirinya mengajak kerja sama dalam wadah PMII hendaknya dimaksimalkan. Hal tersebut sebagaimana telah dilakukan juga para pendahulu, karenanya semua pihak harus terus berupaya memaksimalkan dukungan. 

 

“Begitu juga sebagai kader harus lebih semangat, apalagi maju mundurnya PMII saat ini berada di tangan kalian sebagai kader dan pengurus saat ini,” tegasnya.  

 

Pada kegiatan ini tampak hadsir Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Nisful Khair yang juga fungsionaris Ika PMII. Juga mendampingi, Hamdani, Parsaulian Siregar dan para pengurus lain. Tidak ketinggalan, pengurus PMII Sumut dan Kota Medan.

 

Kontributor: Arjuna
Editor: Ibnu Nawawi
 

BNI Mobile