Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Peduli Covid, Gusdurian Bojonegoro Distribusikan Ribuan APD ke Warga

Peduli Covid, Gusdurian Bojonegoro Distribusikan Ribuan APD ke Warga
Gusdurian Bojonegoro bagikan APD kepada masyarakat (Foto: NU Online/M Yazid)
Gusdurian Bojonegoro bagikan APD kepada masyarakat (Foto: NU Online/M Yazid)

Bojonegoro, NU Online
Temuan pandemi Covid-19 di Jawa Timur tidak menutup kemungkinan masih terdapat temuan klaster baru di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Sehingga komunitas Gusdurian di Kota Ledre, sebutan lain Kabupaten Bojonegoro mendistribusikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dasar. 

 

Ribuan APD dasar meliputi sabun anti septik, masker kain, dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) dibagikan secara gratis kepada masyarakat. 

 

"Aksi pembagian paket APD ini merupakan bentuk kepedulian Gusdurian akan wabah pendemik virus corona. Upaya tersebut merupakan salah satu cara dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Bojonegoro," kata Kordinator Gusdurian Bojonegoro, Jawa Timur, Hendro Sulistyo, Ahad (26/7).

 

Disampaikan, dalam era new normal ini aktivitas masyarakat sudah mulai mengalami peningkatan dan kembali normal lagi, sehingga harus ditunjang dengan cara hidup baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

"Pembagian seribu paket protokol kesehatan ini, Gusdurian Bojonegoro menyasar beberapa rumah ibadah di Bojonegoro seperti Taman Pendidikan Qur'an (TPQ), pesantren, masjid hingga jemaat gereja," terangnya.

 

Selain itu lanjutnya, Gusdurian Bojonegoro merespons baik apa yang dilakukan oleh pemerintah dengan mencanangkan new normal atau tatanan baru dalam kehidupan. Melaui pencanangan tersebut juga harus didukung dengan gerakan yang nyata oleh masyarakat.

 

"Gusdurian Bojonegoro merespons baik keputusan pemerintah tentang diberlakukanya era new normal dengan mengedukasi masyarakat agar tetap jaga diri, jaga jarak, dan saling Jaga," ungkapnya. 

 

Dijelaskan, kegiatan pembagian paket bersih-sehat ini juga dilakukan di seluruh jaringan Gusdurian di Indonesia dari Sabang sampai Meraoke.

 

"Harapannya dengan apa yang diberikan oleh Gusdurian Bojonegoro khususnya, bisa bermanfaat kepada masyarakat. Dan tentunya, masyarakat juga bisa terbiasa dengan hidup bersih dan sehat," terangnya.

 

Ditambahkan, sebelum pendistribusian APD dasar ini Gusdurian juga membagikan paket bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan, kecap, biskuit, dan sepaket jamu tolak angin serta Vitamin C kepada masyarakat yang terdampak, khususnya buruh harian, pedagang, dan warga yang kurang mampu.

 

"Semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai, agar kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya serta bisa mengambil hikmah dari fenomena ini," pungkasnya.

 

Kontributor: M Yazid
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile