Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sinergi LAZISNU dan Aisyiyah Bantu Penderita TBC Dhuafa di Parepare

Sinergi LAZISNU dan Aisyiyah Bantu Penderita TBC Dhuafa di Parepare
Pertemuan Pengurus Aisyiyah dan NU Care-LAZISNU Parepare, Senin (27/7) untuk membantu warga dhuafa di tengah pandemi Covid-19. (Foto: LAZISNU Parepare)
Pertemuan Pengurus Aisyiyah dan NU Care-LAZISNU Parepare, Senin (27/7) untuk membantu warga dhuafa di tengah pandemi Covid-19. (Foto: LAZISNU Parepare)

Parepare, NU Online

NU Care-LAZISNU Parepare, Sulawesi Selatan menjalin kerja sama dengan Pengurus Aisyiyah dalam pelayanan warga dhuafa penderita TBC. Hal itu diperkuat dalam pertemuan pada Senin (27/7) antara Pengurus Aisyiyah dengan NU Care-LAZISNU Parepare. Kedua pihak sepakat membangun kemitraan untuk pelayanan melalui Program TBC Care Aisyiyah bersama NU Care-LAZISNU Parepare.

 

Beberapa kegiatan yang akan diadakan adalah 'Berbagi Bahagia Hari Raya Idul Adha kepada pasien TBC miskin; membantu keluarga pasien TBC kurang mampu yang meninggal dunia; dan memberi bantuan nutrisi, beras dan bahan pokok kepada pasien miskin.

 

Rombongan TB Care Aisyiyah dipimpin Kepala SSR Hj Kadaryan didampingi Koordinator Program  Muhammad Kasman bersama Finance Admin Indrayana, Bagian Entry Data Sri Mulya Dwi Indahwati dan Manajer Kasus Indrayani. Sementara dari pihak NU Care-LAZISNU Parepare hadir Ketua M Shodiq Asli Umar. 

 

Pertemuan kedua organisasi tersebut dipelopori Muhammad Kasman di rumah Astuti Samad. Kebersamaan sengaja diperkuat agar kedua organisasi ini yang dibawahi Muhammadiyah dan NU semakin kokoh dalam hal kerja-kerja keumatan. Muhammadiyah dan NU didirikan sebelum Indonesia merdeka merupakan organisasi yang memiliki ribuan lembaga pendidikan mulai tingkatan TK sampai universitas. 

 

Di tengah pandemi Covid-19 semangat kepedulian sangat diperlukan, melihat kondisi masyarakat masih  banyak hidup dibawah garis kemiskinan. Apalagi roda perekonomian mengalami gejala penurunan bahkan ada yang stagnan, tentu kemampuan pemerintahan sangat terbatas.

 

Keterlibatan kelompok, organisasi  atau lembaha swadaya lainnya sangat diperlukan. Kehadiran TB Care Aisyiyah dan LAZISNU bukan sebagai show force (unjuk kekuatan), tapi membantu meringankan beban pemerintah yang sementara dihadapi.

 

Simbol kebersamaan di akhir acara M Kasman yang juga Kepala SMP Muhammadiyah Parepare menyerahkan masker berlogo Aisyiyah dan M Shodiq Asli Umar Ketua NU Care-LAZISNU Parepare menyerahkan peci hitam berlogo NU.

 

Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile