Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Istri Wagub Jatim Bangga Atas Karya Batik Siswa SMA Ma’arif NU 1 Pamekasan

Istri  Wagub Jatim Bangga Atas Karya Batik Siswa SMA Ma’arif  NU 1 Pamekasan
Arumi Bachsin berfoto sambil memegang kain batik karya siswa-siswi SMA Ma’arif NU 1 Pamekasan, Jawa Timur.
Arumi Bachsin berfoto sambil memegang kain batik karya siswa-siswi SMA Ma’arif NU 1 Pamekasan, Jawa Timur.

Pamekasan, NU Online

Istri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim),  Arumi Bachsin mengaku bangga terhadap karya batik yang diciptakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma’arif  NU 1 Pamekasan. Hal tersebut diungkap saat Arumi Bachsin saat menghadiri kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), di Penpodo Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Selasa (28/7).


Menurut Arumi, sapaan akrabnya,  batik hasil kreatifitas siswa yang diwadahi Rumah Batik Kolor itu, sangat menarik. Sebab  memiliki corak dan motif yang bagus. Disamping itu,  batik tersebut dinilai memiliki motif budaya lokal yang menjadi ciri khas Pamekasan Madura.


"Bagus, corak, motif dan perpaduan warna yang dimunculkan tampak cantik dan sangat berciri khas, sebagai batik Madura," kata Arumi Bachsin saat melihat hasil karya batik produksi Rumah Batik Kolor SMA Ma’arif NU 1 Pamekasan.


Arumi  juga mendorong kreatifitas tersebut  terus bisa dikembangkan seraya  meminta pemerintah setempat untuk memfasilitasi. Harapannya, hasil tangan kreatif siswa NU itu kelak bisa bersaing di pasaran dan mampu menembus pasar nasional bahkan  internasional.


"Lah, kreatifitas seperti ini perlu dikembangkan dan support dari pemerintah setempat. Apalagi Kabupaten Pamekasan telah menasbihkan diri sebagai kota batik," tambah Arumi.


Sebagai bentuk apresiasi, Arumi membeli salah satu produk Rumah Batik Kolor itu. Dan yang menjadi istimewa, pengrajin batik yang berasal dari SMA Ma’arif NU 1 Pamekasan ditawari mengikuti pelatihan batik binaannya.


Salah satu pengrajin batik asal SMA Ma’arif NU 1 Pamekasan,  Hildatul Fitri mengungkapkan rasa haru dan bahagia, atas apresiasi yang diberikan istri Wakil Gubernur Jawa Timur terhadap hasil karya batiknya.


"Saya tidak menyangka, ibu Arumi suka terhadap produk kami. Bahkan beliau sempat juga menawarkan pelatihan bagi teman-teman pengrajin yang ada di SMA Ma’arif NU 1 Pamekasan. Ini amazing," ungkap siswi yang biasa dipanggil Hilda tersebut.


Ia berharap, apresiasi yang diberikan istri Emil Dardak ini menjadi pemicu semangat berkarya dan mengembangkan industri batik ke depannya lebih maju lagi. Sehingga keberadaannya mampu berbicarakan banyak dalam hal memajukan perekonomian di Kabupaten Pamekasan.


"Ini menjadi pemicu semangat teman-teman untuk terus berkarya lebih baik lagi. Kami ingin mengharumkan Pamekasan melalui karya-karya batik yang kami ciptakan,” tukasnya.


Pewarta: Sulaiman
Editor: Aryudi AR

BNI Mobile