Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Wali Kota Semarang Dorong Ansor Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Wali Kota Semarang Dorong Ansor Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19
Wali Kota Semarang H Hndrar Prihadi bersama Ansor dan Banser di Balai Kota (Foto: NU Online/Samsul Hda)
Wali Kota Semarang H Hndrar Prihadi bersama Ansor dan Banser di Balai Kota (Foto: NU Online/Samsul Hda)

Semarang, NU Online

Wali Kota Semarang, Jawa Tengah H Hendrar Prihadi memuji dan terus mendorong kegitan dan aktivitas Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Semarang dalam membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

 

"Selama masa pandemi Covid-19 kami sudah melihat bagaimana gerakan Ansor dan Banser di Semarang bekerja keras tanpa kenal lelah membantu pemerintah melakukan sosialisasi memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, makan makanan bergizi, dan lain-lainnya," kata Hendi panggilan akrab Wali Kota Semarang.

 

Wali Kota mengatakan hal itu ketika menerima silaturahim pengurus PC GP Ansor dan Satkorcab Banser di Gedung Balai Kota Jalan Pemuda 148 Semarang, akhir pekan lalu.

 

Dikatakan, sebelum muncul pandemi Covid-19, Ansor juga sudah banyak berbuat untuk kemajuan ibu kota provinsi Jawa Tengah ini melalui berbagai aktivitas sosial dan keagamaan yang kemaslahatannya sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Semarang.

 

"Di mata Pemkot Semarang, Ansor bersama Banser adalah sebuah organisasi yang memiliki banyak kontribusi, terutama untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di kota semarang. Olehkarena itu, saya terus mendorong agar Ansor dan Banser terus menerus menebar kebaikan di tengah pandemi Covid-19 ini," tegasnya. 

 

Dia menambahkan, sudah cukup banyak hal yang dilakukan oleh Pemuda Ansor dan Banser dalam bingkai NKRI harus utuh, tidak boleh ada yang mengganggu NKRI dan Pancasila. 

 

"Ini sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menjaga kondusifitas kehidupan bernegara, terutama di Kota Semarang. Dalam persoalan sosial kemasyarakatan, Ansor diharapkan terus berperan dalam membantu masyarakat  yang ada di lingkungannya dalam menghadapi berbagai problem sosial di masa pandemi ini," pintanya.

 

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang, Syaiful Bahri kepada NU Online, Rabu (29/7) mengatakan, pihaknya bersilaturahim dengan wali kota dalam rangka menyampaikan beberapa program kegiatan yang telah dan yang akan dilakukan.

 

"Hanya untuk silaturahim serta menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan dalam masa pandemi Covid-19. Tidak ada keperluan dan kepentingan lain," ucapnya.

 

Disampaikan, berbagai program kerja yang sudah dijalankan diorientasikan untuk menegaskan komitmen GP Ansor dalam menjaga keutuhan NKRI dan bergerak dalam  satu komando dari tingkat pusat sampai ranting.

 

"Termasuk komando untuk mensukseskan pelaksanaan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
 

BNI Mobile