Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Corona Kian Menggila di Jember, Ansor Lakukan Penyemprotan dan Bagi-bagi Sembako

Corona Kian Menggila di Jember,  Ansor  Lakukan Penyemprotan dan Bagi-bagi  Sembako
Tim War Wer Ansor-Banser Kabupaten Jember dengan seragam lengkapnya sedang membagikan sembako di salah satu warga. (Foto: NU Online/Aryudi AR )
Tim War Wer Ansor-Banser Kabupaten Jember dengan seragam lengkapnya sedang membagikan sembako di salah satu warga. (Foto: NU Online/Aryudi AR )

Jember, NU Online
Seakan tak pernah lelah, tim War Wer Ansor-Banser  Kabupaten  Jember, Jawa Timur  terus malakukan aksi sosialnya  membasmi virus Corona. Kali ini tim yang beranggotakan 9 orang itu  melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Arjasa, Jember, Kamis  (30/7).


“Kami memang belakangan ini fokus di Jember utara, khususnya Arjasa, karena daerah ini termasuk zona merah,” ujar koordinator lapangan (Korlap) tim War Wer Ansor-Banser  Kabupaten  Jember, Kholidi Zaini di sela-sela aksi sosial tersebut.


Menurutnya, penyebaran virus Corona  tak boleh  dianggap  remeh. Meskipun kenormalan baru diberlakukan, namun jangan sekali-kali masyarakat  beranggapan bahwa Corona sudah hengkang dari bumi Indonesia, termasuk Jember. Bahkan ia semakin menggila. Buktinya, grafik penderita Corona di Jember  semakin naik dan terus naik.  Bahkan hingga tanggal 30 Juli 2020, angka penderita Corona mencapai  368 orang, meninggal dunia 14 orang.


“Salah besar kalau dengan new normal, Corona dianggap sudah selesai. Hari ini dan seterusnya  kita wajib tetap waspada,” seru Kholidi.


Tim War Wer Ansor-Banser  Kabupaten  Jember kemaren melakukan penyemprotan rumah warga di tiga titik, yaitu di Dusun Krajan, Desa  Arjasa, Dusun Sumbertapen, Desa Tegallo Biting, dan  Dusun Rayap, Desa  Kemuning Lor, Kecamatan  Arjasa, Kabupaten Jember .


Selain melakukan  penyemprotan, mereka juga membagikan paket sembako kepada keluarga terdampak Corona  di sekitar  lokasi  penyemprotan.  Katanya, dampak ekonomi yang ditimbulkan  oleh Corona cukup luas dan parah. Sembako merupakan kebutuhan yang  tidak bisa ditawar-tawar , sehingga perlu diupakayan adanya bantuan.


“Ini (sembako) penting, apalagi menjelang Idul Adha. Betapapun kecilnya (nilai sembako itu) , mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka,” harap Kholidi.


Sekretaris Pimpinan Cabang  Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember  itu  menuturkan, saat ini upaya membasmi Corona dan menanggulangi dampak ekonomi Corona, sama-sama penting. Sebab, Corona mengancam jiwa manusia. Sedangkan dampak Corona juga membuat  ekonomi berantakan.


“Makanya, semprotan jalan. Sembako juga  jalan,” jelasnya.


Sementara itu, salah seorang  penerima Sembako, Ibu Husni menyatakan terima kasih atas bantuan sembako dan penyemprotan yang dilakukan Ansor Jember. Menurutnya, dua aksi sosial itu tentu sangat bermanfaat.  Apalagi selama ini memang terjadi krisis ekonomi akibat  kebijakan pemerintah  dalam memberantas Corona.


“Terima kasih atas bantuannya,” katanya singkat.


Pewarta: Aryudi AR
Editor: Ibnu Nawawi

BNI Mobile