Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unusa Sukses Gelar Konferensi Internasional

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unusa Sukses Gelar Konferensi Internasional
Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau Unusa. (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)
Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau Unusa. (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)

Surabaya, NU Online
Prestasi membanggakan terus diukir Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Kali ini ditorehkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang sukses menggelar International Conference on Business and Management of Technology (IConBMT) 2020.

 

Kegiatan yang diikuti perwakilan dari empat negara tersebut mengambil tema Synchronizing Technology, Management, Business, Tourism, and Hospitality Facing 5.0 Era. Tidak kurang 70 presenter dari Indonesia, Malaysia, Taiwan, dan USA, terlibat aktif pada forum ini.

 

Acara ini menghadirkan narasumber antara lain M Yusak Anshori yang merupakan Dekan FEB Unusa, Mahardhika Pratama dari Nanyang Technological University Singapore serta Shu-Chiang Lin dari Texas Health and Science University. Kegiatan digelar secara dalam jaringan atau daring pada Sabtu (1/8).

 

Conference Co-Chair, Rachma Rizqina Mardhotillah menjelaskan acara ini merupakan kegiatan kedua, tahun ini Unusa bertindak sebagai host atau tuan rumah. 

 

IConBMT 2020 juga sukses menggandeng Manajemen Bisnis ITS, Universitas Dinamika, dan Universitas Kadiri sebagai co-host, serta didukung juga oleh Texas Health and Science University. Dengan menggabungkan sisi teknologi, manajemen, bisnis, pariwisata, dan keramahan, membuat acara ini lebih menarik.

 

"Tema yang kita ambil ini dirasa sangat menarik terlebih bagaimana bersiap menghadapi era 5.0 ke depannya dengan menggabungkan dari aspek teknologi, management, bisnis, kepariwisataan, dan hospitality atau keramahan," kata Rachma, Ahad (2/8).

 

Dalam acara ini, ketiga pemateri memberikan beberapa ilmu yang cukup menarik. Dimana peserta mendapatkan beberapa ilmu baru dari narasumber yang memang kompeten.

 

Konferensi ini untuk memfasilitasi para penulis dalam publikasi paper. Dengan demikian, ada hubungan timbal balik dan manfaat yang dirasakan peserta, terutama dengan utusan dari luar negeri. 

 

"Jadi, dari acara ini pula kami ingin adanya sharing ilmu antar penulis yang ada di Indonesia maupun luar negeri," jelas Rachma.

 

Dirinya sangat bangga karena kendati melibatkan peserta dari beragam negara, antuisias sangat terasa. Masing-masing seakan berebut untuk memberikan yang terbaik.

 

"Pesertanya memang masih didominasi dari Indonesia, tetapi ada juga peserta dari negara lain yaitu Malaysia, Taiwan, serta USA dan cukup antusias," tuturnya.

 

Sementara itu, Dekan FEB Unusa yang juga sebagai pemateri, M Yusak Anshori menjelaskan melalui acara ini, fakultasnya ingin melaksanakan tri darma perguruan tinggi tingkat internasional. Yang dilakukan adalah dengan berkerja sama dengan kampus internasional. 

 

"Ini cukup bagus untuk FEB Unusa dalam mengadakan acara tingkat internasional," jelasnya.

 

Melihat antusias dari peserta cukup bagus, Yusak akan berusaha mengadakan konferensi internasional setiap tahun. 

 

"Dari acara ini, saya berharap untuk selalu meningkatkan tulisan baik secara kualitas maupun kuantitas sehingga akan berdampak positif pula bagi IConBMT," pungkasnya. 

 

Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 

BNI Mobile