Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Daging Kurban LAZISNU Jakut Jangkau Warga Pesisir

Daging Kurban LAZISNU Jakut Jangkau Warga Pesisir
Daging kurban di Majalengka disalurkan dengan besek. (Foto: LAZISNU Malajengka)
Daging kurban di Majalengka disalurkan dengan besek. (Foto: LAZISNU Malajengka)

Jakarta, NU Online

NU Care-LAZISNU Jakarta Utara pada momentum Idul Adha kemarin melakukan penyemebelihan hewan dan membagikannya ke warga pesisir Jakarta Utara. Penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman Kantor PCNU Jakarta Utara, Sabtu (1/8).

 

Adapun hewan kurban yang disembelih adalah sebanyak dua ekor sapi, dan tujuh ekor kambing, hasil dari sumbangan atau penyaluran kurban dari masyarakat Jakarta Utara

 

"Alhamdulillah pagi ini kita sudah melaksanakan kurban bersama NU Care-LAZISNU Jakarta Utara, dan kita sudah sesuai dengan protokoler kesehatan, melaksanakan di sini untuk penyembelihan dan penyaluran tanpa kupon, jadi kita mendistribusikannya langsung door to door agar menghindari kerumunan masyarakat," kata Sholeh Ketua NU Care-LAZISNU Jakarta Utara.

 

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan kurbannya melalui NU Care-LAZISNU Jakarta Utara. "Insyaallah tahun depan kami akan lebih baik untuk menghimpun dan menyalurkan hewan kurban dan distribusi daging kurban," lanjutnya.

 

Pada penyembelihan, pemotongan hingga penyaluran tersebut, NU Care-LAZISNU berkolaborasi bersama LPBINU dan LPPNU Jakarta Utara. Dzulfadhli, Ketua LPPNU Jakarta Utara menuturkan hari besar Idul Adha biasa disebut Hari Raya Kurban menjadi momentum spritual yang sangat haru bahagia bagi para kaum dhuafa, yatim, dan fakir.

 

"Kami penyalur dari LAZISNU dan para penerima senantiasa mendoakan para dermawan Allah SWT lapangkan jiwanya dan berkahi sepanjang hidupnya," harapnya.

 

Penyembelihan hewan kurban di Al-Mizan Jatiwangi Majalengka

 

Sementara itu, di Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka, Jawa Barat, Yayasan Al-Mizan dan NU Care-LAZISNU Majalengka menerim titipan hewan kurban sebanyak sebelas ekor terdiri dari dua ekor sapi dan sembilan domba.

 

Hewan kurban tersebut disembelih pada hari Jumat (31/7) sejumlah tujuh ekor yakni satu sapi dan enam domba. Kemudian, pada Sabtu (1/8) disembelih lima ekor mencakup satu ekor sapi dan empat domba. Sebanyak 750 bungkus daging sudah tersalurkan kepada masyarakat sekitar dan para santri.

 

Titipan hewan kurban adalah dari PT Djarum (sapi), Abah H Kosim (sapi), dan sembilan ekor domba masing-masing dari Hj Iis Solihat, H Razak Salih, Raka Pradipta Respati, Willy, Habli Aenalhaq, Ghaitsa Nurilhaq, Etin Kustiwati, Zaenab Afshah, dan Adnan.

 

Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile