Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Perhatian LAZISNU Kota Kediri kepada Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri

Perhatian LAZISNU Kota Kediri kepada Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri
Penyerahan daging kurban kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Penyerahan daging kurban kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. (Foto: NU Online/Rof Maulana)

Kediri, NU Online
Kondisi pandemi Covid-19 belum kunjung berakhir. Pemerintah memutuskan memasuki tatanan kenormalan baru, meski banyak warga yang belum bisa beraktivitas kembali. Hal tersebut tentu saja berpengaruh kepada pemasukan masyarakat. Bahkan tidak sedikit yang hidup prihatin, apalagi diisolasi karena Corona.

 

Kondisi ini salah satunya dirasakan warga di Kelurahan Rejomulya RT 01 RW 04 Kota Kediri, Jawa Timur. Yang bersangkutan diisolasi lantaran tetangganya positif Covid-19. 

 

“Isolasi mandiri ini sebagai ikhtiar untuk menurunkan angkat positif di Kota Kediri. Karenanya, Satuan Tugas atau Satgas NU Kota Kediri Tanggap Covid-19 menyalurkan daging kurban kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri,” kata Syamsuddin kepada NU Online, Selasa (4/8).

 

Ketua Satgas NU Kota Kediri Tanggap Covid-19 tersebut menjelaskan bahwa ada sekitar 14 kepala keluarga yang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal itu disebabkan ada salah seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tindakan isolasi demi memutus mata rantai penyebaran virus.

 

Pria yang juga Direktur NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Kediri ini mengatakan bahwa kurban yang disalurkan merupakan amanah dari Pimpinan Pusat LAZISNU. 

 

“Semoga bantuan kurban kepada warga yang terdampak Covid-19 bisa meringankan beban mereka dan menambah gizi sehingga tubuh kebal dari serangan virus Corona,” harapnya. 

 

Agus Dwi Santoso selaku Ketua RT menyampaikan bahwa warganya diketahui positif Covid-19 setelah yang bersangkutan dites swab oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri. Karenanya, karantina mandiri sebagai upaya antisipasi dan proteksi demi memastikan bahwa virus Corona tidak tersebar.

 

Secara khusus, dirinya menyampaikan apresiasi terkait perhatian yang dilakukan NU Kota Kediri melalui Satgas NU Kota Kediri Tanggap Covid-19. Karena hal tersebut besar manfaatnya bagi warga dan lingkungan. 

 

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada NU Kota Kediri yang telah memberi bantuan daging kurban kepada masyarakat yang terdampak di lingkungan kami,” kata Agus. 

 

Dirinya juga berharap kondisi segera kembali normal, sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa dan mendapatkan pemasukan yang memadai.

 

Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
 

BNI Mobile