Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Maroko Bagikan Daging Kurban ke WNI dan Warga Sekitar

NU Maroko Bagikan Daging Kurban ke WNI dan Warga Sekitar
Daging kurban PCINU Maroko dibagikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dan masyarakat Maroko di sekitarnya. (Foto: PCINU Maroko)
Daging kurban PCINU Maroko dibagikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dan masyarakat Maroko di sekitarnya. (Foto: PCINU Maroko)

Rabat, NU Online 

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko melakukan penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rabat, Senin (3/8). Sapi tersebut merupakan sumbangan dari pengurus pusat Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) pada progam Nusantara Berkurban: Solidaritas Tanpa Batas.

 

Ketua Panitia Kurban PCINU Maroko Mukhtar Hanif Zamzamy menuturkan daging kurban dari NU Care-LAZISNU ini akan dibagikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dan masyarakat Maroko di sekitarnya.

 

“Daging kurban ini kita bagikan kepada mahasiswa Indonesia dan WNI yang berada di Kota Rabat, Temara, dan Kenitra, juga kepada masyarakat Maroko,” kata Wakil Rais Syuriyah PCINU Maroko itu.

 

Mahasiswa Universitas Muhammad V, Rabat, Maroko itu menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada NU Care-LAZISNU yang telah mempercayai PCINU Maroko untuk menerima kurban dan memabagikannya untuk warga Nahdliyin di Maroko.

 


“Alhamdulillah PCINU dipercaya oleh NU Care-LAZISNU untuk mendistribusikan hewan kurban untuk warga Indonesia di Maroko. PCINU Maroko mengucapakan terima kasih kepada NU Care – LAZISNU yang telah mempercayai PCINU Maroko untuk mendistribusikan daging kurban kepada warga nahdliyyin di Maroko,” katanya.

 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada KBRI Rabat yang sudah menerima dan membantu membagikan daging kepada masyarakat Indonesia di Maroko.

 


Ihsan Mahbub, salah seorang penerima paket daging kurban di Kota Kenitra, menyatakan bersyukur dapat memperoleh daging kurban dari LAZISNU. “Alhamdulillah dan terima kasih kepada LAZISNU. Semoga menjadi keberkahan untuk semuanya,” ucap mahasiswa Universitas Ibnu Thufail tersebut.

 


Ia juga berharap agar sinergi NU Care-LAZISNU dan PCINU Maroko dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

 

Sebagaimana diketahui, progam Nusantara Berkurban ini adalah wujud semangat berbagi kebaikan tanpa memiliki batas ras, suku, maupun golongan tertentu. Pendistribusian hewan kurban tahun ini sampai ke penjuru Indonesia, bahkan ke berbagai negara, seperti Rusia, Maroko, Sudan, Mesir, hingga Bosnia dan Herzegovina.

 


“Progam ini sangat baik dan luar biasa karena akan memicu semangat berbagi kepala saudara sudara kita yang lain,” ujar Mukhlis, Staf KBRI Rabat.

 


Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile