Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Rais PCNU Kota Banjar: Tanpa Wasilah Sesuatu Tidak Bisa Terwujud

Rais PCNU Kota Banjar: Tanpa Wasilah Sesuatu Tidak Bisa Terwujud
Rais PCNU Kota Banjar, Jawa Barat KH Mu'in Abdurahim dalam acara pelantikan PCNU Kota Banjar (Foto: NU Online/Wahyu Akanam)
Rais PCNU Kota Banjar, Jawa Barat KH Mu'in Abdurahim dalam acara pelantikan PCNU Kota Banjar (Foto: NU Online/Wahyu Akanam)

Kota Banjar, NU Online
Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, Jawa Barat KH Mu'in Abdurahim menerangkan bahwa ketika seseorang menginginkan sesuatu tidak bisa terwujud tanpa adanya wasilah.

 

"Kalau kamu ingin dekat dengan Allah harus ada wasilah, yaitu dekat dengan para ulama," terangnya saat memberikan sambutan pada Pelantikan PCNU Kota Banjar yang berlangsung di Banjar Convention Hall (BCH) Kota Banjar, Sabtu (8/8).

 

KH Mu'in juga menambahkan, hal tersebut berlaku dalam banyak hal. Salah satunya dalam bidang pemerintahan, ketika seseorang menginginkan dekat dengan seorang wali kota atau bupati berarti harus dekat dulu dengan anggota DPRD.

 

"Begitu dirimu ingin dekat dekat dengan wali kota tidak bisa langsung mendekatinya sendiri, namun harus silaturahim dulu dengan Ketua DPRD dan jajarannya," imbuhnya.

 

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih berpesan kepada seluruh ratusan Nahdliyin yang hadir untuk senantiasa bersatu dalam melawan Covid-19 yang masih berlangsung. 

 

"Saya prihatin dengan keadaan saat ini, terutama dalam pendidikan anak-anak yang tentunya sebagai generasi penerus belum bisa melakukan kegiatan belajar di sekolah seperti biasanya," ucapnya.

 

"Kita harus tangguh dalam menghadapi Covid-19, kasian anak-anak kita, semoga sekolah segera bisa dibuka dan anak-anak melakukan pembelajaran seperti biasanya di sekolah," sambungnya.

 

Hj Ade juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk senantiasa mempunyai jiwa memberi, karena sebuah wilayah akan maju apabila rakyatnya banyak berkontribusi bukan berharap selalu diberi.

 

"Bukan apa yang telah diberikan, namun apa kontribusi kita untuk kemajuan Kota Banjar," ajaknya.

 

Ketua PCNU Kota Banjar KH Roidi Al Farisi menyampaikan, NU selalu berada di barisan terdepan dalam membela negara, tidak peduli dalam keadaan senang ataupun tidak senang. "NU selalu berada di depan, baik dalam senang dan duka," ungkapnya kepada NU Online.

 

Kiai Roidi berharap, dengan terpilihnya dirinya menjadi Ketua PCNU Kota Banjar dapat memberikan efek positif bagi kemajuan Nahdliyin khususnya yang berada di Kota Banjar.

 

"Semoga perjalanan NU ke depan selalu diberikan kelancaran untuk kemaslahatan umat," harapnya.

 

Pelantikan PCNU Kota Banjar mengangkat tema 'Meneguhkan Komitmen Kebangsaan, Merawat Tradisi dan Menjaga NKRI' dihadiri oleh Wali Kota Banjar beserta jajaran, Ketua DPRD Kota Banjar beserta jajaran, Kapolsek Kota Banjar beserta jajaran, tamu undangan, dan seluruh badan otonom NU di Kota Banjar. 

Kontributor: Wahyu Akanam
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile